POLRI Harus Menjadi Motivator Menjaga Kebersihan

Polres OKU Timur bersama Dinas lingkungan Hidup dan Dinas kebersihan, Tim oranye Bersama sama bergotong royong melakukan bersih bersih Taman kota Martapura dalam rangka hari peduli sampah nasional (HPSN).

  “kegiatan bersih bersih di halaman Taman kota dan lokasi pasar Martapura aksi Pungut Sampah yang di pimpin langusung Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tanjaya dan kepala dinas lingkungan Hidup, Nur Subagio Berbaur dengan anggota Bhyangkara lain nya dan di bantu armada mobil  sampah dari dinas lingkungan untuk dibawa ke tempat pembuangan sampah Terakhir (TPA).

“Kapolres OKU TIMUR AKBP Erlin Tangjaya SIK, Mengatakan Masyarakat Masih kurang ke sadaran untuk menbuang sampah pada tempat nya .
padahal pemerintah setempat sudah memberikan beberapa fasilitas di tempat publik seperti tong sampah, himbau nya.

“Tanggal 21 Febuari ini merupakan Hari Peduli Sampah Nasional, sengaja
saya mengajak peserta upacara terkhusus personil polres dan seluruh polsek beserta jajaran untuk menjadi motivator atau penggerak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan yang sehat unjar nya.

“Bencana yang kita alami selama ini akibat kesalahan manusia, dimana masyarakat masih rendahnya tingkat kepedulian terhadap kebersihan lingkungan yaitu adanya kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan perilaku tersebut yang dapat menyebabkan penyumbatan aliran air dan terjadi banjir dimana mana katanya.

“Permasalahan sampah bukan semata mata Bukan Tanggung Jawab Pemerintah saja akan tetapi tanggung jawab kita bersama jangan ragu  untuk menegur masyarakat yang tidak membuang sampah pada tempat nya.