POLRES OKU Timur Ungkap 7 Kasus

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Polres OKU Timur berhasil tuntas kan 9 tersangka dalam Operasi musi tahun 2019, berbagai kasus yang berada di wilayah Kabupaten OKU Timur dalam acara Rilies kriminal Di Polres OKU Timur Selasa, 26/02/2019 .

” Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, S.IK melalui Kabag Ops Kompol CS Panjaitan, SE, M,Si didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade P, S.IK dan Kasubag Humas IPTU Yuli mengatakan dalam ungkap kasus 3C Operasi sikat Musi 2019 ini berbagai modus yang di ungkap.

“Diantaranya Pencurian Sepeda Motor, perampasan peralatan elektronik HP dan Pencurian uang kotak amal di masjid Desa Lubuk Harjo Kecamatan Belitang Madang Raya.

” Tempat Kejadian Perkara (TKP) para pelaku dalam melancarkan aksinya di berbagai tempat seperti di jalan umum, di area perkebunan, hingga di rumah korban.

“Para Tsk ini mengancam korban menggunakan sajam dan Senpi,” tegasnya.

“Di tambahkannya dari kesembilan tersangka yang berhasil dibekuk tersebut di antaranya Mulyadi (48), Woto Sugito (25), Hasan (27), Deki Yuliansyah (29), Andilau (20), Nardi (21), Mulyadi (21), Hasan dan Ali Mustowo (29).

” Kesembilan tersangka yang berhasil kita tangkap diantaranya ada yang residivis kasus 365 namun tidak jera dan sekarang tersangka tersebut terkait pasal 363 berbeda dari kasusnya yang dulu dan ada juga pemain baru,” jelasnya.

” Dari kesembilan tersangka 3C yang berhasil ditangkap ini bervariatif, Namun lebih dominan mereka menggunakan trik lama seperti memepet korbannya hingga berhenti bahkan terjatuh lalu mengancam korban dengan menggunakan senpi atau sajam.

” Dari hasil perbuatan sembilan tersangka ini kita kenakan pasa 363 KUHPidana dan 365 ancaman Maksimal 5 tahun jelasnya. (EJA)