Polres OKU Timur Sita Puluhan Sepeda Motor “Bodong”

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Sebanyak 34 unit sepeda motor “bodong” ( Tanpa Surat Lengkap ) di sita Polres OKU Timur hasil penangkapan satu bulan terakhir di wilayah Kabupaten OKU Timur seperti Yang diungkap Kaporles OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK saat Konferensi Pers dihadapan sejumlah awak media bertempat halaman Mapolres OKU Timur, Selasa (21/05/2019). Sekitar Pukul 10.30 WIB.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK didampingi Kasat Reskrim  AKP M Ikang Ade mengatakan Salah satu tindak kejahatan yang masih marak di OKU Timur tentang masyarakat yang tidak memiliki surat-surat lengkap kepemilikan kendaraan sepeda motor seperti hanya memiliki STNK tapi tidak ada BPKB nya bahkan ada yang tidak memiliki Surat kendaraannya sama sekali alias motor “Bodong”.

 

Baca Juga :
Operasi Zebra Musi 2019 Hari Petama, Lantas OKU Timur Tilang 70 Pengendara

“Sebanyak 20 unit motor dari berbagai jenis hasil giat Reskrim Polres OKU Timur dan Sebanyak 14 sepeda motor hasil tilang Sat lantas Polres OKU Timur selama bulan Januari sampai  Mei 2019 yang tidak dapat memperlihatkan kepemilikan surat-surat yang lengkap,”ujarnya.

Kapolres juga menambahkan “Sepertinya masyarakat lebih senang menggunakan sepeda motor hasil kejahatan dibandingkan membeli di shoowrom alasannya karena harga nya lebih murah, Sepeda motor ini juga ada hasil kejahatan finence dan ada juga hasil kejahatan umum,” pungkasnya. (WK)