Polres OKU Timur Peduli Penghijauan

OKU Timur, Wartarepublika.com – Mendukung Program Kapolri Idham Azis tentang peduli penghijauan lingkungan  Polres OKU Timur dan jajaran melakukan penanaman pohon serentak. Penanaman yang dilaksankan di Asrama Polisi OKU Timur. Selasa (07/01/2020).

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH. SIK mengatakan ada 1300 tanaman yang akan ditanam pada tahap pertama, diawali dari asrama polisi, dilajutkan disekitar kantor Mapolres dan Mapolsek.

“Penanaman pohon serentak ini dilakukan untuk mendukung program Kapolri yaitu peduli terhadap penghijauan lingkungan,” Ujarnya.

Baca Juga :
Jalan Penghubung Desa Kota Negara dan Desa Surabaya Sepanjang 2,6 Kilo Meter Selesai Dibangun

Kapolres menambahkan dalam program Kapolri untuk penghijauan ada empat kategori jenis pohon yang akan ditanam, yaitu jenis tanaman pohon batang dan akar yang, tanaman yang menghasilkan tinggi Oksigen, tanaman memiliki buah yang bisa dimanfaatkan dan tanaman yang bisa dimanfaatkan oleh anak cucu yang bisa bertahan puluhan tahun.

“Semoga dengan adanya program penanaman pohon ini dapat bermanfaat untuk masyarakat serta dapat memperbaiki lingkungan sekitar,”katanya. (WK)