Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK saat meresmikan Kampung Tangkal Corona di Desa Trimorejo, Kecamatan Sememdawai Suku III

Polres OKU Timur Kembali Mencanangkan Kampung Tangkal Corona di Desa Trimorejo

OKU Timur, Wartarepublika.com – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 maupun corona di Bumi Sebiduk Sehaluan. Polres OKU Timur kembali mencanangkan kampung tangkal Corona di Desa Trimorejo, Kecamatan Semendawai Suku III, pada Selasa (23/06/2020). Pencanangan Kampung tangkal Corona dilakukan oleh Kapolres AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, mengatakan, pembentukan kampung tangkal Corona, merupakan salah satu cara untuk mencegah maupun menangkal penyebaran virus corona maupun Covid 19, yang hingga saat ini masih mewabah. Melalui Kampung Tangkal Corona diharapkan akan lebih meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus corona.

“Seluruh yang sudah kita jadikan kampung tangkal corona kita dorong juga untuk bantu masalah Karhutla dan tangkal isu-isu provokatif serta SARA  terkait Pilkada OKU Timur,”ungkapnya.

Baca Juga :
Tiga "Begal" di Bekuk Petugas, Satu Pelaku Terpaksa Ditembak Karena Melawan

Kampung Tangkal Corona yang sudah dibentuk selain untuk mencegah  penyebaran virus corona juga dijadikan sarana untuk mencegah terjadinya Karhutla dan menangkal isu-isu profokatif terlebih tidak lama lagi akan berlangsung Pilkada. Masyarakat selain selalu diingatkan untuk mematuhi arahan pemerinrah dalam mencegah virus corona juga diingatkan untuk jangan terpancing dengan isu-isu profokatif terlebih menjelang Pilkada,tegasnya.

Erlin juga menambahkan masyarakat juga dihimbau untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya Karhutla yang bisa terjadi kapan saja. Keperdulian masyarakat sangat diharapkan demi kebaikan bersama. Karena itu masyarakat selalu diingatkan jika akan membuka lahan baik untuk perkebunan maupun persawahan agar tidak melakukannya dengan cara membakar. Karena dampaknya sangat buruk bagi lingkungan dan kesehatan.

Baca Juga :
Purna IPDN Ikut Ambil Peran Dalam HUT Korpri

“Kita himbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan karena dampaknya kurang baik dan mengganggu kesehatan,”ujarnya 

Sebelumnya Polres OKU Timur juga sudah melaunching Kampung Tangkal corona di Desa Suko Mulyo Kecamatan Martapura, OKU Timur.  Desa Suko Mulyo menjadi percontohan kampung tangkal  corona di Bumi Sebiduk Sehaluan. Program  ini sudah dicanangkan oleh Polda Sumsel. Sebagai bentuk aksi nyata pencegahan, kampung tangkal corona dilengkapi dengan  rumah isolasi, yang bisa dipakai untuk masyarakat jika memang harus melakukan isolasi.(jeff)