Polres OKU Timur Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Wartarepublika.com, OKU Timur – Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH.SIK Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan  Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019-2024, di Lapangan Polres OKU Timur, dengan Komandan Apel Ipda Miming Wijaya, SE. MM. Rabu (16/10/2019)

 

Dalam Apel tersebut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH.SIK. mengatakan saat ini kita semua bisa merasakan suhu politik dan dinamika masyarakat semakin mengalami meningkatkan, hal ini ditandai dengan terjadinya pergerakan aksi masa dari mahasiswa pada tanggal 24 september 2019 untuk menolak rancangan sejumlah Undang-undang. “Ancaman seperti ini harus kita antisipasi  agar tidak terjadi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober mendatang,” Tegasnya.

 

Baca Juga :
Polres Muba Tangkap Tiga Pelaku Kejahatan Dengan Modus Pecahkan Kaca Mobil

Situasi kondisi saat ini lanjut Kapolres menuntut kesiapan dan menghadirkan Polri untuk bersinergis dengan TNI dan instansi lainya serta menjamin keamanan diwilayah Republik Indonesia khususnya Kabupaten  OKU Timur.

 

“Pelaksanaan apel ini merupakan bentuk kesiapan pengamanan di wilayah OKU Timur apapun yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibnas dapat di antisipasi, apel ini menjadikan kita agar tidak underestimate  terhadap perkembangan situasi baik politik, ekonomi, sosial dan budaya maupun keamanan,” Pungkasnya. (WK)