OKU Timur, Wartarepublika.com – Komisioner Pemilihan Umum (KPU) OKU Timur menggelar Deklarasi Kampanye Damai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur , acara digelar di Parai Puri Tani Hotel Martapura, Selasa (13/10/2020).

Acara tersebut dihadiri calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Enos – Yudha yang diusung partai politik dan Ruslan – Herly dari Jalur Independen, unsur Muspida dan Pimpinan Partai Politik.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya.S.Sos.I mengatakan Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dihadapkan dengan masa pandemi Covid-19.

“Kami KPU OKU Timur mengajak kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02, untuk mensukseskan dan juga mensosialisasikan untuk mencoblos pada 9 Desember 2020 nanti,” ujar Herman.

Baca Juga :   KPU OKU Timur Melaksanakan Sosialisasi PKPU

Kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02, ia berharap untuk melaksanakan kampanye damai dengan protokol kesehatan dan juga melaksanakan Pilkada yang sehat.

Herman menambahkan, kepada paslon nomor urut 01 dan nomor urut 02 terkait administrasi dan LO (Liaison Officer) yang belum lengkap, masih pihaknya tunggu untuk melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Sementara, Calon Bupati Kabupaten OKU Timur, Enos menyampaikan dia bersama pasangannya, Yudha, siap bersaing sehat dengan pasangan Ruslan – Herly. Karena pihaknya mengutamakan program yang akan dilakukan jika terpilih, yakni pembangunan infrastruktur, pertanian dan perkebunan akan mereka optimalkan untuk kesejahteraan masyarakat OKU Timur.

Perbedaan pandangan politik tidak akan membuat perselisihan antara dia dan Ruslan. Karena, dia dan Ruslan adalah saudara.

Baca Juga :   Enos-Yudha Daftar ke KPU di Kawal 11 Parpol

“Saya meyakini tidak akan terjadi keretakan ataupun perselisihan antara saya dan saudara saya Kolonel Ruslan dalam Pilkada ini, Saya mengingatkan masyarakat jangan terpancing hal-hal yang tidak kita inginkan, karena ini hanya masalah perbedaan dalam pandangan politik. Untuk itu saya minta kepada masyarakat, untuk tetap damai dalam pilkada tahun ini,’’ imbuh Enos.

Sedangkan Calon Bupati Ruslan, juga siap patuh dengan protokol kesehatan dan tak akan melakukan pelanggaran aturan.

“Saya harap keadilan ditegakkan, harus ada kenetralan dari seluruh elemen ASN, Polri dan TNI, Bila ini dilaksanakan tentunya tidak akan ada gesekan saat Pilkada OKU Timur nanti,” tungkasnya.(wk)

Facebook Comments