PNS OKU Timur Wajib Menjadi Anggota Koperasi

 

OKU Timur, WartaRepublika.Com – Sebagai salah satu agenda tahunan yang wajib dilakukan, pihak pemerintah Kabupaten OKU Timur mengggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ‘Sebiduk Sehaluan’ Tahun 2018, di Aula Bina Praja I, Jum’at (02/01).

Pada kegiatan ini, Bupati OKU Timur HM Kholid MD memimpin RAT KORPRI yang turut dihadiri oleh Sekda OKU Timur Drs H Idhamto, para Asisten, seluruh OPD, dan beserta para Camat.

Pada sambutannya, Bupati mengatakan agar seluruh pegawai negeri khususnya yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten OKU Timur tanpa terkecuali, wajib untuk menjadi anggota Koperasi. Menurutnya, semakin banyak pegawai yang menjadi anggota maka nantinya akan semakin baik dan sehingga dapat menghasilkan keputusan sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan anggota Koperasi itu sendiri.

Baca Juga :
HM Kholid M: Saya Tegaskan OKU Timur Menolak Impor Beras

“RAT KORPRI ini sudah menjadi agenda wajib yang harus dilakukan di setiap tahunnya oleh kepengurusan Koperasi. Saya harap agar kiranya seluruh PNS bisa menjadi anggota Koperasi, karena mengingat keberadaan koperasi ini besar manfaatnya,” jelasnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan saran agar dalam kepemilihan pengurus baru harus dilakukan secara demokrasi dan untuk pengurus yang terpilih nantinya diharapkan dapat memberikan suasana maupun inovasi baru.

“Untuk pemilihan anggota pengurus baru harus dilakukan secara demokratis. Bagi yang nantinya terpilih, kita harapkan bisa memberikan suasana dan inovasi baru,” harapnya.

Baca Juga :
OKU Timur Siap Menjadi Sentral Bawang Merah Nasional

Sementara itu, Ketua Koperasi KORPRI Sebiduk Sehaluan, Yunizir menuturkan, sesuai data laporan yang ada sejauh ini masih banyak PNS yang belum mengerti tentang pentingnya Koperasi, sehingga dari hal tersebut masih banyak pegawai yang belum menjadi anggota.

Yunizir juga menyebutkan, saat ini anggota Koperasi Sebiduk Sehaluan berjumlah 1.829 orang yang berasal dari 29 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi masih ada beberapa OPD yang belum bergabung, diantaranya pegawai dilingkungan SEkwan, Kesbangpol, Dinas PU dan Tata Ruang, serta PMD.

“Saat ini kondisi keuangan Koperasi Sebiduk Sehaluan belum memadai, sehingga kita belum mampu memberikan honor kepada pengurus, pengawas, dan anggota,” terangnya.(Jeff)