Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara di Persiapan Oleh KPU OKU Timur

wartarepublika.com, OKU Timur – KPU OKU Timur melakukan persiapan untuk rapat pleno rakapitulasi perolehan suara – setelah seluruh PPK se-Kabupaten OKU Timur menyerahkan hasil perolehan suara pada Pilkada Serentak 2018 .

Ketua KPU OKU Timur, H Leo Budi Rachmadi mengatakan, sebelum melakukan rapat pleno, terlebih dahulu pihaknya akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Panwas, Pemkab OKU Timur, Polri, dan Kejari pada Selasa (3/7/2018) nanti.

“Setelah itu, pada ¬†Kamis 5 Juli 2018, baru dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pilkada. Saat ini seluruh kecamatan sudah selesai melakukan pleno, dan kotak suara sudah diserahkan ke KPU OKU Timur,” terang Leo, Minggu (1/7/2018).

Dikatakannya, berdasarkan jadwal, rapat pleno di tingkat PPK dilaksanakan pada 28 Juni sampai 4 Juli 2018. Namun, untuk seluruh PPK di Kabupaten OKU Timur telah rampung lebih awal atau sebelum 4 Juli sudah selesai melakukan pleno rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan.

“Kotak suara kondisinya disegel dan disimpan di ruangan yang dikunci serta dijaga ketat aparat kepolisian dan sudah diserahkan PPK ke KPU,” tambahnya.