Pipa Masuk Angin, Distribusi Air PDAM Terhambat

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Sebagian besar masyarakat yang ada serta tinggal di Kawasan Jalan Serasan Seandanan Kelurahan Batu Belang Jaya serta sebagian masuk masuk di wilayah Desa Pelangki Kecamatan Muaradua, hampir satu minggu ini mengalami  kesulitan air bersih khususnya yang bersumber dari aliran air milik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten OKU Selatan.

Kepala PDAM OKU Selatan H Hendra Gunawan, saat di Konfirmasi Portal WartaRepbulika Melalui pesan Washapp (WA) Mengakui akan adanya keterlambatan distribusi Air bersih yang bersumber dari PDAM di kawasan Jalan Serasan Seandanan saat ini, Sabtu (04/01)

Menurutnya keterlambatan distribusi air yang ada disebabkan terjadinya banjir saat malam tahun baru yang mengenai Pipa Itake milik PDAM menyebabkan Pipa Tersumbat Lumpur dan aliran air menjadi Off.

Baca Juga :
Tutup Ruang Gerak Pelaku Kejahatan, Tim Tumpas Gencar Lakukan Patroli

“Untuk di daerah Bumi Agung sekarang sudah normal dan air sudah mengalir, karna  sistem grafitasi air belum bisa mengalir normal seluruhnya sebab sebagian pipa masih mengalami anginan,” jelas Direktur PDAM OKU Selatan Hendra.

Beberapa warga yang tinggal di kawasan Jalan Serasan Seandanan selain mengeluhkan matinya aliran PDAM di tempat tinggal mereka sudah hampir satu minggu tersebut, warga juga mengaku cukup kesulitan ketika ingin mandi, mencuci dan untuk kebutuhan lainnya jika aliran Air PDAM mati atau tidak menyala.

“Untuk kebutuhan mandi kami harus pergi ke sungai seperti sungai Gelumai bahkan harus pergi ke pasar menumpang mandi di tempat saudara yang ada di pasar,”Ujar salah satu warga yang tinggal di sekitar komplek Pemkab.

Baca Juga :
Bunga Ditaman Jalan Banyak Layu, Dikonfirmasi Penyebabnya, Kasi Dinas Perkim Enggan Menjawab

Keluhan serta kesulitan karna tidak lancar atau mengalirnya air PDAM seperti yang terjadi sejak satu minggu terakhir ini hampir dirasakan seluruh warga yang tinggal di jalan serasan seandanan.

“Saro jika PDAM mati cak ini, cucian pakaian kotor terkadang sudah menumpuk, mau mandipun  susah dan kami terpaksa setiap hari harus membeli air galon untuk kebutuhan air bersih dirumah,” keluh dan gerutu beberapa ibu tangga yang tinggal di jalan Serasan seandanan ketika dibincangi tentang tidak mengalirnya Air PDAM yang ada di kawasan Jalan Serasan seandanan Pemkab OKU Selatan. (DK)