Pimpinan Ketua DPRD OKU Timur Periode 2019-2024 Dilantik

Wartarepublika.com, OKU Timur – Pengambilan sumpah dan janji dilakukan dalam Rapat Paripurna ke 2 DPRD OKU Timur masa sidang ke 1, 2019 dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD OKU Timur masa jabatan 2019-2024. Dipimpin Ketua Sementara DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM. Proses pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH, MH., digedung DPRD OKU Timur. Selasa (08/10/2019).

 

Bupati OKU Timur dan Seluruh anggota DPRD OKU Timur serta unsur Forkofinda Kabupaten OKU Timur turut hadir dalam acara pengucapan sumpah Ketua Pimpinan DPRD OKU Timur.

H. Beni Defitson S.IP, MM, selaku Ketua Pimpinan sementara DPRD OKU Timur mengatakan, unsur pimpinan terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua sebelumnya, dilakukan pembentukan Fraksi-Fraksi dan difasilitasi pimpinan sementara, sehingga terbentuk sembilan fraksi. Untuk jabatan Ketua H. Beni Defitson S.IP, MM dari Partai Golkar, Wakil Ketua Ir Hj Juniah MP dari Partai Gerindra, Hermanto PKB, Rio Susanto SE, MM, Partai NasDem.

 

Usai diambil sumpah dan janji Ketua DPRD OKU Timur H Beni Defitson SIP, MM menambahkan dengan sudah dilantiknya unsur pimpinan dewan diharapkan mampu meningkatkan kebaikan bagi Bumi Sebiduk Sehaluan.

 

“Program kedepan kita bersama-sama untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan, Pendidikan, Kesehatan, Keamanan serta upaya penciptaan ekonomi kemasyarakatan termasuk hal-hal kepedulian sosial, agama dan adat istiadat,” ucapnya.

Sementara Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi, menjelaskan, berharap pimpinan dan anggota DPRD bisa menjalankan pungsinya. Pertama pungsi legeslasi, anggaran, pengawasan. Untuk mewujudkan pungsi DPRD dilengkapi dengan alat-alat kelengkapan DPRD sehingga diharapkan pungsi ini bisa berjalan dengan maksimal.

 

“Saya ucapkan selamat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten OKU Timur yang baru, semoga Kabupaten OKU Timur bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya. (ADV)