OKU Timur, Wartarepublika.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur gelar acara deklarasi kampanye damai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur, di Aula Hotel Puri Tani dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa, (13/10/2020). Selain deklarasi kampanye damai juga menggalakan protokol kesehatan dalam kampanye nanti.

Dalam deklarasi kampanye damai ini selain dihadiri oleh kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dari nomor urut satu yakni H Lanosin dan HM Adi Nugraha Purna Yudha serta nomor urut dua Kolonel Inf H Ruslan Taimi dan Dr Herly Sunawan, juga turut dihadiri Kapolres OKU Timur, Kajari OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur.

Dalam sambutannya Ketua KPU kabupaten OKU Timur Herman Jaya Ssos I mengatakan, tahapan kampanye saat ini sudah memasuki masa kampanye yang dimulai dari 26 September hingga 5 Desember 2020. Tahapan selanjutnya pada 22 Oktober mendatang akan dilaksanakan debat Paslon yang akan dilaksanakan di Palembang.

Baca Juga :   KPU OKU Timur Verifikasi LHKPN Enos ke KPK

“Kedua paslon diharapakan untuk mendeklarasikan protokol kesehatan selain mendeklarasikan aturan kampanye. Deklarasi kampanye damai ini bertujuan untuk berkomitmen dalam mematuhi aturan kampanye serta kedisiplinan protokol kesehatan”, ucapnya.

Selain mengimbau untuk mematuhi protkes kepada kedua Paslon, Herman juga mengingatkan kepada Paslon yang belum melengkapi persyaratan administrasi untuk segera dilengkapi dan juga mengajak tim kemenangan masing-masing dari kedua Paslon untuk mensosialisasikan pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti.

“Kami mengajak kepada Paslon untuk mengingatkan masyarakat jangan lupa untuk datang ke TPS dan mencoblos pada 9 Desember nanti. Kami juga mengingatkan bagi Paslon yang belum melengkapi persyaratan administrasinya”, imbaunya.

Ditempat yang sama, Kapolres OKU Timur Dalizon SH SIK menegaskam, dalam masa pandemi ini semua kegiatan pelaksanaan Pilkada yang melibat masa harus dibatasi. Hal tersebut dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Dirinya juga mengapresiasi KPU dan Bawaslu karena sudah banyak tahapan yang sudah terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana hal ini dilakukan untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga :   KPU OKU Timur Tetapkan DPT Untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur 2020

Dirinya juga mengingatkan kepada Paslon, apapun kegiatannya dan dimanapun kegiatan berlangsung, pihaknya berharap agar Paslon untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu menjaga keamanan dan kedamaian. 

“Pemilihan ini tentunya tidak lepas dari pihak kepolisian dan juga masyarakat untuk menjaga Pilkada berjalan tetap aman. Karena pada masa seperti ini merupakan masa yang rawan gangguan keamanan dan pengumpulan masa. Kami harap Paslon agar dapat mengendalikan dan membatasi pendukungnya agar dapat mematuhi Prokes dan menjaga keamanan”, pungkasnya. 

Facebook Comments