Piala Adipura Diharapakan Tidak Lepas Dari OKU Timur

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Dalam penilaian Adipura ke delapan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Timur melakukan rapat teknis Persiapan Penilaian Kota Sehat / Adipura Tahap I dan Tahap II (P1 dan P2) Tahun 2019, rapat yang dilaksankan di aula bina praja II Pemda OKU Timur, rapat tersebut di hadiri Sekda, OPD serta dari Kementrian Lingkungan Hidup Zona Sumatera. Kamis (29/08/2019).

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Timur Fauzie Bakri, S.Sos mengatakan kita sengaja mengundang dari kementrian khusus untuk melihat bagaimana kesiapan kita untuk mendapatkan Adipura ini. ” Setelah dari Kementrian turun kelapangan dan mendiskusikan kepada para stekholder pada titik pantau apa saja yang harus diperbuat serta dan apa kelemahan kita sehingga masih bisa kita perbaiki,” katanya.

 

Baca Juga :
Pendaftaran MM OKU Timur 2019 Dibuka

Fauzi manambahkan dalam hal ini mengajak masyarakat khususnya Kabupaten OKU Timur untuk lebih peduli terhadap sampah karena sumber timbunan sampah terbanyak adalah pemukiman atau rumah tangga dan pasar.

 

“Kita harapakan piala Adipura ini tidak lepas lagi dari OKU Timur karena ada perubahan pola dalam penilaian seperti kebijakan strategi daerah (Jakstrada) dalam pengolahan sampah. Semoga sampah tidak lagi menjadi momok yang menakutkan lagi bagi kita,”Pungkasnya.