Perempuan Berperan Penting Dalam Pembangunan

WartaRepublika.Com, OKU Timur – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, menegaskan bahwa di era saat ini peran perempuan dalam pembangunan sangatlah strategis dan penting. Terlebih peran dalam mencerdaskan generasi muda, karena untuk maju diperlukan kecerdasan. Hal ini disampaikan saat memperingati Hari Kartini dan Satuan Gerak PPK ke 46 pada Selasa (24/4/2018) di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

“Kita sering terjebak dengan istilah emansipasi, namun sering melupakan hakekat sebenarnya dari ibu Kartini melalui buku yang ditulisnya “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Maknanya adalah wanita dulu yang tertinggal menuju kemajuan. Untuk maju, kita harus cerdas. Saat ini terjadi pergeseran yang sangat signifikan dimana wanita memiliki peran strategis. Mari maknai esensi Kartini dengan meningkatkan kecerdasan berfikir,” papar Kholid.

Baca Juga :
Bupati Kholid Dampingi Forkompinda Ikuti Vaksin Covid-19

Kholid juga menambahkan potensi yang dimiliki oleh OKU Timur salah satunya bidang perikanan selain pertanian dan perkebunan. Potensi yang dimiliki Kabupaten OKU Timur adalah modal penting untuk membangun. Untuk mengembangkan potensi tersebut tentu dibutuhkan orang yang cerdas yang bisa membaca dan memanfaatkan peluang untuk mengembangkan potensi.

“OKU Timur ini basisnya adalah pertanian. Tinggal sekarang bagaimana memanfaatkan potensi yang ada dengan semaksimal mungkin. Dan Kartini di OKU Timur harus bisa melihat potensi itu sebagai peluang dalam membangun dan berkontribusi sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Baca Juga :
Bupati OKU Timur Pimpin Apel Kesiap Siagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Bencana

 

Sementara itu, Ketua PKK OKU Timur Hj Rusmiyati Kholid melalui Ketua I TP PKK OKU Timur, Lilik Setyo Rini Fery selaku ketua pelaksana mengungkapkan, banyak kegiatan yang digelar terkait dengan peringatan hari Kartini dan HUT Gerak PKK ke 46. Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya lomba menciptakan menu Beragam Berimbang, Sehat dan Aman (B2SA), pemeriksaan gratis, donor darah, pasar tani dan bazar.

“Melalui berbagai kegiatan iharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan memberikan rasa kepedulian bagi Kartini OKU Timur. Untuk itu kami harapkan kepada pak bupati untuk memberikan dukungannya kepada kami agar lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya. (ADV)