Perduli Terhadap Sesama, KNPI OKU Timur Gelar Pengobatan Gratis

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU Timur – Masyarakat Desa Mulya Jaya dan sekitarnya yang ada di Kecamatan Semendawai Timur berbondong-bondong mendatangi balai desa Mulya Jaya untuk berobat gratis yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) OKU Timur, Kamis (20/12/2018). Selain berobat, ada juga masyarakat yang datang sekedar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pengobatan gratis yang dibuka langsung Ketua DPD KNPI OKU Timur, Fenus Antonius SE tersebut diselenggarakan sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.  Disamping itu, melalui pengobatan gratis yang diselenggakan juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan yang diawali dengan meningkatkan pola hidup sehat.

  “Kesehatan itu sangat penting dan sehat itu mahal. Oleh sebab itu sesibuk apapun aktivitas kita jangan lupakan kesehatan. Tingkatkan terus perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Harapan kita melalui pengobatan ini diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta dapat memberikan bantuan kepada masyarakat di plosok desa,” ujar Fenus.

  Menurur Fenus, pengobatan gratis yang dilakukan KNPI OKU Timur tersebut akan secara berkelanjutan setiap tahunnya di setiap desa yang ada di OKU Timur. Selain pengobatan gratis KNPI OKU Timur juga sebelumnya telah melakukan khitanan massal di Desa Tunas Peracak Kecamatan Bunga Mayang serta berbagai aksi sosial lain seperti membantu pengobatan Revalia yang mengalami infeksi pada matanya,” ungkap Fenus yang juga calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 5.

     Sementara dari pantauan di lokasi, pengobatan gratis yang digelar balai desa Mulya Jaya kegiatan ini menjadi kesempatan warga untuk memeriksakan kesehatannya. Warga tampak memadati lokasi tempat berlangsungnya pengobatan gratis tersebut. Masyarakat yang memadati lokasi acara tersebut pun beragam, mulai dari anak anak hingga lansia. Mereka tertib dan sabar menunggu nama mereka dipanggil.
 Siti Khodijah yang memeriksakan kesehatannya dalam program pengobatan gratis mengungkapkan terimakasih atas program ini, sebab pengobatan gratis ini baru kali pertamanya diselenggarakan di Desa mereka. “Dengan adanya pengobatan gratis ini bisa membantu masyarakat khususnya desa Mulya Jaya sehingga bisa memberikan solusi nyata. Semoga saya warga yang berobat bisa sehat kembali,” pungkasnya.(WR1)