Pentingnya Pengenalan Hukum Sejak Dini, Kejari OKU Timur Adakan Kegiatan JMS

wartarepublika.com, OKU Timur – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang dipusatkan di SMP Negri I Semendawai Barat dengan 200 pelajar gabungan tingkat SMP dan SMA. Senin (24/9/2018), sekiranya pukul 07.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan OKU Timur, M.Ali Pasyai beserta jajaran, Kabid, Kepala Sekolah, serta Camat Semendawai Barat dan Unsur Penunjang Pendidikan.

Ismaya Hera Wardhanie SH.M.hum, selaku Kepala Kejaksaan Negri OKU Timur, menyempatkan diri untuk memimpin upacara, serta memberikan sambutan pemahaman dan pengenalan lembaga institusi kejaksaan dihadapan ratusan pelajar.

Baca Juga :
Mantan Kades Saung Dadi Dituntut Lima Tahun Penjara

Dalam sambutan nya Ismaya Hera Wardhanie Selaku Kejari OKU Timur, didampingi Kasi Intel Kejari OKU Timur, Yul Khaidir Fitrizal,SH mengatakan, Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan program pemerintah pusat yang dicanangkan diseluruh wilayah indonesia,” Jadi Program Jaksa Masuk Sekolah ini merukan program dari pemerintah pusat bertujuan sebagai pengenalan serta pembinaan hukum sejak dini terhadap anak-anak, sehingga anak-anak bangsa tidak terjerumus dengan pelanggaran hukum,” Ungkapnya.

Sementara itu, disetiap masing-masing Kepala Seksi di Kejari OKU Timur juga menerangkan dan menjelaskan Fungsinya masing-masing, salain memberikan pemahaman terhadap tugas dan fungsinya, Kepala Seksi masing-masig bidang juga mencontohkan dalam menangani perkara pada bidangnya masing -masing.

Baca Juga :
HUT Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejari OKU Timur Pinjamkan Buku Ke Rutan

Usai Pengenalan mengenai tugas dan fungsi dari Kejaksaan, pelajar juga diajak untuk bertanyajawab, bagi lelajar yang bisa menjawab pertanyaan akan diberi souvenir yang langsung diberikan oleh Kejari OKU Timur. (My)