Prosesi Pelantikan Pengurus SMSI Lahat

Pengurus SMSI Kabupaten Lahat Periode 2020 -2023 Resmi Dilantik

Lahat, Wartarepublika.com –Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lahat Masa Bakti 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan Jhon Heri, S.Sos., di pendopo rumah dinas Bupati Lahat, Senin (08/03/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang, S.H., Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.H., M.M, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin, S.E., M.Si., Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K., Forkopimda, Organisasi Masyarakat, ketua PWI Lahat dan segenap insan pers.

Setelah mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, Jhon Heri selaku Ketua SMSI Sumatera Selatan berpesan kepada pengurus SMSI Lahat untuk menjaga nama baik organisasi serta menjalankan AD/ART SMSI dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :
Mantan Kades Ulak Pandan Diduga Lakukan Penyimpangan Pengelolaan Penerimaan Bantuan Desa Ulak Pandan

“Selamat kepada pengurus SMSI Kabupaten Lahat yang baru dilantik, semoga rekan-rekan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam penyebaran informasi-informasi yang konstruktif. Saya berharap pengurus SMSI Lahat bisa menjalankan AD dan ART SMSI demi terorganisirnya perusahaan pers di Kabupaten Lahat”, tutur Jon Heri.

Dalam sambutannya, ketua SMSI Lahat Baraf Dafri menyatakan sikap bahwa SMSI Lahat siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lahat. Baraf Dafri juga berharap kedepannya Pemkab Lahat bisa bekerjasama dan membantu kegiatan SMSI.

“SMSI Lahat siap bersinergi dengan Pemkab Lahat. Selama ini insan pers di Kabupaten Lahat memiliki hubungan yang sangat baik dengan Pemerintah Daerah, termasuk  TNI dan Polri. Kami berharap Pemkab Lahat selalu mendukung setiap kegiatan kami, baik dari segi spirituil maupun materil”, ungkap Baraf Dafri sambil tersenyum.

Baca Juga :
Pemkab OKI Sambut Baik Kehadiran SMSI

Sementara itu Bupati Lahat sekaligus Pembina SMSI Lahat Cik Ujang, S.H.  berharap dengan hadirnya SMSI maka perusahaan pers di Lahat semakin tertib. Cik Ujang juga membuka peluang kepada SMSI untuk bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

“Selamat atas dilantiknya pengurus SMSI Lahat. Sajikan informasi yang benar dan akurat, mengedukasi, bisa dipercayai oleh masyarakat serta bersinergi kepada pemerintahan. Kami membuka peluang yang sebesar-besarnya untuk bekerjasama, silahkan ajukan kerjasama sesuai dengan prosedur”, pungkas Bupati.

Pimpinan Redaksi: Elvandri Jefriadi

Kabiro Lahat: D. Erwin Susanto

Wartawan: Suratmin