Pendaftaran MM OKU Timur 2019 Dibuka

WARTAREPUBLIKA. COM | OKU TIMUR Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur pada tahun ini akan melakukan pemilihan bujang gadis (Mouli Meranai) OKU Timur 2019. Pembukaan pendaftaran Mouli Meranai telah dibuka sejak 1 Maret hingga 1 April mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata HM Supardi, MBA, MM melalui Kabid Destinasi Pariwisata Amir Hasan, SE mengatakan, pendaftaran peserta Mouli Meranai dibuka untuk umum dengan persyaratan warga negara indonesia yang merupakan putra dan putri OKU Timur dengan usia minimal 16 tahun dan maksimal 25 tahun, namun belum menikah. Serta mempunyai tinggi badan minimal 163 bagi wanita dan 170 bagi pria.

“Sudah ada 54 orang yang mendaftarkan diri. Selain dibuka untuk umum, peserta juga dibuka untuk pelajar SMA, SMK dan MA serta perguruan tinggi, dengan syarat mengumpulkan foto terbaru dengan ukuran foto close up dan foto seluruh badan sebanyak satu lembar, serta pas foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak dua lembar,” ujarnya.

Dikatakan, peserta yang mendaftar juga wajib melampirkan photo copy tanda pengenal berupa KTP, Kartu Pelajar atau kartu mahasiswa sebanyak satu lembar, dan peserta perwakilan atau utusan wajib membawa surat rekomendasi dari kepala sekolah atau pimpinan. Serta mengisi formulir pendaftaran dan diserahkan ke Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata OKU Timur paling lambat pada 1 April 2019.

“Saat ini tahap pendaftaran dan pengumpulan berkas. Untuk tahapan selanjutnya nanti adalah seleksi dan tes yang dilakukan tanggal 11 April 2019. Kita menghimbau kepada putra dan putri OKU Timur agar dapat mendaftarkan dirinya diajang bergengsi ini. Baik dari kalangan pelajar hingga masyarakat umum,” katanya.