Pemkab OKU Timur Terus Membangun Jalan Desa Untuk Mendongkrak Perekonomian Masyarakat

OKU Timur, wartarepublika.com-Pemkab OKU Timur pada 2019 fokus membangun infrastruktur desa. Tujuannya tidak lain guna menunjang kemajuan perekonomian desa. Salah satu pembangunan jalan di Desa Srikaton, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur.

 

Kepala Desa (Kades) Srikaton,  Yoni Bakti, pada Minggu (20/10/2019) mengatakan, masyarakat sudah lama mengharapkan jalan desa dibangun, karena selama kondisi jalan rusak tentu sangat mengganggu kelancaran aktifitas masyarakat. Terlebih di desa yang dipimpinnya banyak potensi alam baik hasil pertanian dan perkebunan.

 

Selama ini karena jalan desa kondisinya masih tanah dan rusak membuat terganggunya kelancaran lalu lintas dan menghambat kemajuan perekonomian. Dengan dibangunannya jalan ini diharapkan mampu mendongkrak kemajuan perekonomian masyarakat desa,imbuhnya.

 

Baca Juga :
Puluhan Warga Isolasi Mandiri, Azmi Shofix Kembali Bagikan Paket Sembako dan Minta Swab Test Dipercepat

Dia juga mengatakan jalan desa yang dibangun ini usualan pada 2018 saat Kades masih dijabat olah Fatmawati, namun realiasasi pembangunannya baru tahun ini. Jalan ini lebara 4 meter dan panjang 925 meter. Pembangunan jalan dilakukan dengan cara dicor semen.

 

“Atas nama masyarakat Desa Srikaton saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU Timur khususnya Wakil Bupati bapak Fery Antoni yang terus berusaha hingga jalan desa kami dibangun,”imbuhnya.

 

Sementara Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, menambahkan memang pembangunan infrastruktur desa menjadi fokus Pemkab OKU Timur. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga dilakukan dengan cara bertahap. Diharapkan seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan.

 

Baca Juga :
Tingkatkan Keamanan, Warga Terukis Hidupkan Kembali Siskamling

“Pemerintah tentu akan selalu berusaha untuk membangun infrastruktur tapi tentunya karena keterbatasan anggaran sehingga dilaksanakan secara bertahap,”terangnya.(jeff)