Pemkab OKU Timur Perbaiki Rumah Nenek Lagi

OKU Timur, WR – Lagi (80) seorang nenek yang tinggal seorang diri disebuah gubuk reot di Kelurahan Petran Jaya Kecamatan Martapura OKU Timur akhirnya dapat bernafas lega. Impiannya untuk memperbaiki kondisi gubuknya yang selalu bocor dan banjir saat hujan turun karena telah lapuk dimakan usia akhirnya terwujud. Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK (TPPKK) OKU Timur Lilik Setiorini Fery Antoni mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur didampingi Camat Martapura H Faizal Bahudin bersama Istri, Susilawati Faizal mengunjungi gubuk nenek lagi untuk melihat secara langsung kondisi nenek Lagi,Selasa (12/12/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Baca Juga :
Bupati OKU Timur Pimpin Upacra Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-73

Dalam kunjungan tersebut Lilik yang juga menjabat sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) OKU Timur, menyampaikan niat baik Pemkab OKU Timur untuk memperbaiki gubuk nenek lagi hingga layak huni.

 

“Kedatangan kami kesini mewakili Pemkab OKU Timur untuk memberi sedikit santunan kepada nenek dan dalam waktu dekat, kami (Pemkab OKU Timur – red) akan melakukan perbaikan gubuk nenek ini ,” ungkapnya kepada nenek Lagi penuh kasih, yang disambut dengan ucapan syukur dan terimakasih nenek lagi kepada Lilik beserta rombongan yang hadir.

 

Baca Juga :
Purna IPDN Ikut Ambil Peran Dalam HUT Korpri

Sementara itu, Camat Martapura H Faizal Bahudin menyampaikan bahwa selama ini Pemkab OKU Timur telah memberi bantuan kepada nenek Lagi melalui program-program pemerintah seperti santunan lanjut usia,raskin dan santunan lainnya.

“Selama ini santunan dari pemerintah telah kami salurkan untuk nenek Lagi, dan untuk perbaikan gubuknya, seperti yang disampaikan Ibu Wabup (Lilik-red) , mulai besok kita akan segera lakukan perbaikan gubuk nenek Lagi ini,”tuturnya.(Jeff)