Pemkab OKU Timur Gelar Upacara HUT RI Ke-75, Dengan Protokol Kesehatan

OKU Timur, Wartarepublika.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia  Ke-75 Tahun 2020. Upacara yang digelar di halaman Pemkab OKU Timur, dipimpin langsung Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, S.Sos., M.Si, sebagai Pembina Upacara, Senin (17/08/2020).

Bupati OKU Timur Memasuki Lapangan Upacara

Pada Upacara HUT RI Ke-75, kali ini terlihat sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab Indonesia saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Dalam pelaksanaan Upacara seluruh peserta Upacara diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak demi memutus penyebaran Covid-19.

Rangkaian Upacara HUT RI Ke-75 juga berbeda, Upacara hanya menaikkan Bendera Sang Merah Putih oleh anggota Paskibraka OKU Timur, sedangkan peserta Upacara hanya diikuti oleh anggota TNI, Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten OKU Timur.

Setelah Upacara selesai, Bupati OKU Timur, HM Kholid MD, S.Sos., M.Si mengatakan Upacara HUT RI Ke-75 tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dalam Upacara HUT RI Ke-75 Pemkab OKU Timur tetap melaksanakan Upacara dengan sederhana mungkin.

“Upacara tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya dan rangkaian Upacarapun berbeda, karena kita saat ini menghindari penyebaran wabah Covid-19,” kata Bupati OKU Timur HM Kholid MD 

Dalam Upacara HUT RI Ke-75 juga dihadiri oleh, anggota DPRD OKU Timur, Kapolres OKU Timur, Danpuslatpur, Danyon Armed 15/105 Tarik, serta unsur Forkopimda Kabupaten OKU Timur.(ADV)