Pemkab OKU Timur dan Forkopimda Gelar Kegiatan Gerakan Terpadu Cegah Covid 19

OKU Timur, Wartarepublika.com – Guna memutus matarantai penyebaran virus corona maupun Covid-19. Untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tergabung dalam Gugus Tugas penanganan virus corona atau Covid-19, melaksanakan kegiatan gerakan terpadu dalam melakukan pencegahan persebaran virus corona di OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi dan wakil bupati Fery Atoni SE

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi memimpin langsung kegiatan ini. Dalam rangkaian kegiatan gerakan terpadu ini, dilakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan persebaran virus corona kepada masyarakat dan menempelkan stiker pencegahan di kendaraan, melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian masker, penyemprotan disinfektan serta pembagian sembako.

Sebelum kegiatan terpadu ini sebetulnya juga sudah dilakukan kegiatan pencegahan namun dilakukan secara terpisah. Kedepan kita akan terus melakukan kegiatan pencegahan secara serentak namun lokasinya dibagi beberapa tempat,katanya.

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni saat menyerahkan sembako

“Pemkab OKU Timur bersama unsur Forkompida melaksanakan kegiatan gerakan terpadu dalam pencegahan virus corona. Kegiatan ini digelar di 6 Kecamatan. Dandim 0403 OKU, Kapolres, Kajari dan ketua DPRD OKU Timur turut melaksanakan kegiatan ini,”terangnya.

Kholid juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang hingga saat ini terus bersama-sama ikut andil dalam aksi pencegahan. Terus patuhi himbauan-himbauan pemerintah terhadap pencegahan persebaran virus corona ini. Dengan demikian OKU Timur akan terus terhindar dari wabah ini.

“Petugas kita terus memonitor orang yang datang ke OKU Timur dari luar khusus dari Jakarta dan Jabar. Saya minta ke masyarakat tetap harus waspada, menjaga lebih baik. Jika ingin keluar rumah agar tetap jaga jarak dan yang lebih penting memakai masker. Karena 90 persen dengan menggunakan masker dapat mencegah persebaran Covid-19,”ungkapnya.(adv)