OKU Timur, wartarepublika.com – Setelah melalui proses panjang pada konfrensi ke IV Persatuan Guru Republik Indonesi (PGRI) Kabupaten OKU Timur, yang digelar di Aula SMA N 1 Belitang, Sabtu (15/2). Akhirnya Drs H Surya Bhakti, MM kembali terpilih menjadi Ketua PGRI OKU Timur priode 2020-2025, setelah berhasil meraih 89 suara dari 105 hak suara yang ada. Pelaksanaan Konfrensi ke IV PGRI OKU Timur dihadiri Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumsel Dr Bukman Lian, MM, MSi, Kadiskidbud OKU Timur Wakimin, S.Pd, MM, Kepala OPD dan Ratusan Perwakilan PC PGRI Kecamatan se-Kabupaten OKU Timur.   

Usai kegiatan konfrensi, Ketua dan Pengurus PGRI OKU Timur masa bakti 2020-2025 langsung dilantik oleh Wakil Ketua PGRI Provinsi Sumsel Dr Bukman Lian. Dalam sambutanya, dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PGRI OKU Timur. Bahkan dirinya menyampaikan Pengurus PGRI Sumsel siap mendukung dan turut  memajukan organisasi PGRI OKU Timur agar lebih kompak dan bermartabat.

Baca Juga :   OKU Timur Siap Menjadi Sentral Bawang Merah Nasional

“Mari bersama-sama kita satukan tujuan, satukan jalan untuk mengembangkan organisasi PGRI. Sehingga kedepan keberadaan PGRI tetap eksis dalam mewujudkan organisasi profesi menjadi semakin kompak dan bermartabat, serta mampu menghimpun dan menyuarakan kesejahteraan anggotanya,”  jelasnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD menambahkan, sebagai organisasi profesi guru yang besar, PGRI diharapkan dapat menjadi wadah guru untuk turut memajukan kualitas dunia pendidikan di OKU Timur. Selain itu, PGRI juga agar menjadi mitra pemkab OKU Timur dalam mendukung program pembangunan terutama untuk pembangunan SDM.

“Saya sangat mengapresiasi atas terjalinnya sinergitas antara pengurus PGRI dan Pemkab OKU Timur. Semoga kedepan PGRI OKU Timur dapat memberikan terobosan-terobosan dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan serta menyuarakan kesejahteraan guru menjadi lebih baik,” pesannya.

Baca Juga :   Jelang Lebaran Pasar Martapura "Membludak" Ditengah Pandemi Covid-19

Terpisah, Ketua PGRI OKU Timur Drs H Surya Bhakti, MM mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus PGRI OKU Timur dan PC PGRI Kecamatan yang telah memberi kepercayaan untuk kembali menjadi Ketua PGRI OKU Timur. Selain itu ucapan terimkasih juga Kepada Bupati OKU Timur, Ketua dan Pengurus PGRI Provinsi Sumsel dan Panitia Pelaksana yang turut mensukseskan kegiatan konfrensi kabupaten IV PGRI OKU Timur.


“Mari kita sama-sama bekerja untuk kemajuan organisasi, baik pengurus lama maupun pengurus baru. Selain itu dalam waktu dekat kita juga akan segera membentuk dan melantik PC PGRI Kecamatan, untuk menunjang kemajuan organisasi PGRI agar semakin berkembang,” ungkapnya.

Facebook Comments