Pemerintah Menggalakkan Masyarakat Lokal untuk Manfaat Beras Organik

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Untuk memenuhi permintaan pasar akan beras organik, Untuk itu Pemkab OKU Timur terus berupaya memaksimalkan pertanian dengan pola organik dengan terus menambah luas lahan organik saat bupati Kholik MD melakukan panen raya di Desa Pahang Asri Kecamatan BP
Peliung, kamis (14/03/2019).

“Bupati Kholik MD Mengatakan bulan Maret merupakan puncaknya panen padi Masyarakat Kab OKU Timur, kita terus berupaya meningkatkan hasil Produksi padi Organik untuk memenuhi permintaan pasar luas,” jelasnya

” Pemerintah Pemkab OKU Timur akan membentuk tim marketing untuk melakukan pemasaran dengan kemasan yang menarik, Sistem pemasaran tidak konvensional tapi bisa dilakukan dengan cara media online.

” Agar pengetahuan petani akan terus dilakukan studi banding ke daerah yang sudah berhasil mengembangkan tanaman padi organik katanya.

” Sugeng SE. DPRD dari Partai PDI (partai Demokrasi Indonesia)
mengatakan kita harus galakan dulu komsumsi masyrakat lokal, sejauh mana dinas terkait memberikan wawasan kepada masyarakat gunanya memakan beras organik dan bahaya makan beras non organik,” jelasnya.

” Butuh sosialisasi pengertian bahwa beras organik OKU Timur benar” beras organik seharusnya orang lokal dulu gemar makan beras organik baru orang luar Daerah, jangan memintak orang mengkomsumsi beras organik tetapi orang OKU Timur tidak gemar makan beras organik kita lucu kan, “kata Sugeng.

” Masalah beras organik kita apa benar sudah organik, kita harus cermati tanah yang selama ini persawahan kita memakai pupuk kimia,untuk mempulihkan tanah agar bebas dari kimia butuh waktu cukup lumayan lama, dan air yang mengaliri sawah perlu kita cermati dari mana kalau air tersebut, masih mengunakan zat kimia apa lagi tetanga kiri kanan masih memakai obat inseksida tentunya racun kimia akan dibawa oleh angin ini jelas Batal hukum namanya beras organik nya,”tegasnya.

“Lanjut Sugeng Pemerintah setempat melalui Dinas terkait harus bisa meyakinkan kalau beras organik kita bebas dari kimia dan mengalakkan agar Masyarakat lokal gemar memakan beras organik kita dan Masyarakat sudah tau menpaat beras organik insallah Rumah Sakit akan sepi karena Masyarakat sudah tau makan beras organik itu sehat. tutupnya.