Peduli Mang Din, FKPPI OKU Timur Ajak Warga Membantunya

wartarepublika.com, OKU Timur – Juliadin (51) warga Desa Tanjung Kemala RT 01 RW 02, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur yang biasa di kenal dengan sebutan Mang Din, di diagnosa menderita penyakit Tumor yang dideritanya selama kurang lebih satu tahun, kondisi mang Din tersebut membuat Organisasi Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI) OKU Timur ikut prihatin. Beberapa rekan dari Organisai FKPPI menjenguk Juliadin atau Mang Din di kediamannya, di Desa Tanjung Kemala. Minggu (01/07/2018), Sekiranya Pukul 15,30 WIB.

Ketua FKPPI OKU Timur, Oki Endrata Wijaya mengatakan, rekan-rekan FKPPI sebelumnya mendapat informasi ini dari warga sekitar dan tidak lain dari keluarga Mang Din sendiri yakni anak kandungnya yang bernama Riki (29) yang mengatakan ayahnya sedang menderita penyakit tumor. Kabar itu kemudian sampai di Grup WA dari FKPPI itu sendiri.

“saya mendapat informasi tersebut dari temen saya riki yang juga anak kandung dari mang Din sendiri. Riki ini temen baik saya di waktu masih sekolah, setelah mendapat informasi tersebut saya langsung memberikan informasi kerekan -rekan melaui Grup WA,” katanya.

Mendengar berita tersebut, rekan – rekan anggota FKPPI lainya melakukan pertemuan di Rumah ketua FKPPI untuk melakukan penggalangan dana membantu meringankan biaya perjalanan Juliadin atau Mang din mengingat beliau akan melakukan Oprasi di Rumah Sakit Umum Palembang (RSUP) Dr. Mohammad Hoesin besok harinya.

“Setalah mendapat informasi, saya langsung kontak kawan – kawan, setelah kami berkumpul, kami sepakat melakukan penggalangan dana  untuk meringankan beban dari keluarga, mengingat mangdin kabarnya malam ini akan berangkat ke rumah sakit di Palembang untuk melaksanakan operasi tumornya besok. Setelah dana terkumpul, terus kami langsung berangkat kerumah mang Din, “ tambahnya.

Baca Juga :
Bupati OKU Timur : RSUD Ladang Kemulian

Sementara itu, Kades Desa Tanjung Kemala Syaiful Bahri yang juga Purnawirawan TNI ini juga sempat hadir di kediaman Juliadin. Banyak warga sekitar yang juga menjenguk dan memberi support kepada mang Din pasca keberangkatan nya malam nanti yang di jadwalkan pada pukul 23.00 WIB menuju ke RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan – rekan FKPPI OKU Timur termasuk warga sekitar yang sudah peduli kepada sesama warga kita yang sedang mendirita penyakit ini. saya mendukung penuh kegiatan ini dan saya mewakili dari keluarga mang Din mengucapkan banya terimkasih. Semoga dalam menjalani pengobatannya, mang Din sekeluarga diberi kekuatan dan kasabaran dalam menghadapi penyakitnya, “ tuturnya.

Kades Desa Tanjung Kemala Syaiful Bahri melanjutkan, selama ini perangkat desa setempat dan warga sekitar sangatlah perduli kepada Juliadin atau mang Din, akan tetapi dari pihak keluarga masih belum enggan melakukan pengobatan secara medis,

“Kami dan warga setempat tidak bisa memaksakan, karena dari pihak keluarga selama ini masih belum enggan melakukan pengobatan secara medis. Selama ini mang Din ini masih berobat secara alternatif dan baru sekarang bersedia melakukan pengobatan secara medis. Kemarin sudah berobat ke RSDU Martapura dan langsung mendapat rujukan Ke RSUP Dr. Mohammad Hoesin untuk melakukan Operasi,” pungkasnya.

Baca Juga :
Dinkes OKU Timur Adakan Workshop Penerapan SIKDA Generik

Mang Din sendiri membenarkan, bahwa memang benar penyakitnya sudah di deritanya selama satu tahun yang lalu dan sudah di sarankan untuk melakukan opeasi oleh perangkat Desa, namun saya masih takut dan akhirnya saya memilih berobat alternatif.

“Memang benar, penyakit saya ini sudah satu tahun, awalnya tumbuh bejolan, namun sempat kempis. Saya sempat berobat ke rumah sakit dan di diagnoasa tumor, namun saya takut jadi saya berobat ke alternatif dulu,” ucapnya.

“saya ucapkan terimakasih banyak kepada kawan -kawan yang sudah bantu saya, saya tidak bisa membalas apa – apa melainkan dari yang maha kuasa lah semua kebaikan kawan – kawan semoga mendapatkan balasanya,” ujarnya saat di wawancarai.

Selepas dari itu, FKPPI OKU Timur mengajak warga dan para dermawan untuk membantu Juliadin atau mang Din dengan melakukan penggalan dana.

“Kami dan rekan – rekan sudah mempunyai rencana akan melakukan penggalanan dana untuk membantu meringankan beban mang Din, kegiatan ini kami namakan Dompet Peduli Mang Din. Donasi yang terkumpul dari warga serta dermawan lainya akan langsung kami serahkan ke pihak keluarga. Kami tidak senidirian, besok kami akan berkoordinasi kepada seluruh organasasi maupun komunitas lain yang ada di OKU Timur untuk membantu kegiatan ini,” tegas orang nomor satu di FKPPI OKU Timur tersebut. (HDR)