Danramil dan Babinsa Koramil 405-03/Kikim Tinjau Perbaikan Jalan SP Palembaja

Peduli Kesulitan Rakyat, Danramil 405-03/Kikim Tinjau Perbaikan Jalan SP Palembaja

Lahat, Wartarepublika.com — Peduli dengan kesulitan masyarakat serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Danramil 405-03/Kikim, Kapten Arh Octavian Zulkarnain  meninjau pekerjaan perbaikan jalan di SP Palembaja Lahat, Rabu (10/03/2021).

Kedatangan Danramil yang didampingi oleh Babinsa Koramil 405-03/Kikim, Sertu Sutekno merupakan bagian dari Pembinaan Teritorial Di Wilayah Koramil 405-03/Kikim guna mendukung tercapainya Tugas Pokok Satuan. 

Kehadiran Danramil dan Babinsa ini  disambut hangat oleh ketua BPD SP 2 Desa Sukoharjo, Viko Andrian dan beberapa orang penduduk setempat.

Danramil 405-03/Kikim, Kapten Arh Octavian Zulkarnain berharap dengan diperbaikinya jalan di SP Palembaja tersebut, aktivitas masyarakat dan akses sosial kembali normal dan ekonomi masyarakat menjadi stabil.

“Kegiatan ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kami berharap perbaikan jalan ini segera selesai supaya aktivitas masyarakat dan akses sosial lainnya seperti pendidikan, kesehatan dan lain-lain segera kembali normal dan ekonomi masyarakat menjadi stabil”, tutur Danramil.

“Kami menyadari bahwa peran TNI saat ini dalam menjalankan tugas pokoknya tidak terlepas dari dukungan masyarakat di wilayah binaan. Oleh karena itu, TNI akan selalu berdampingan dengan rakyat dalam segala kegiatan positif”, imbuh Kapten Octavian.

Suradi, salah seorang warga yang turut dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Danramil dan Babinsa dari Koramil 405-03/Kikim yang telah turun langsung meninjau kegiatan perbaikan jalan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Danramil dan Babinsa yang sangat peduli dengan keadaan kami. Selain menjaga kedaulatan Negara, selama ini TNI selalu bersama rakyat setiap ada bencana alam, kerusakan jalan, bahkan dalam sektor pembangunan”, ungkap Suradi.

Ditempat yang sama, ketua BPD SP 2 Palembaja Viko Andrian menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat agar mengalokasikan anggaran untuk peningkatan jalan di SP Palembaja.

“Perbaikan jalan ini dipelopori oleh warga setempat dan dibantu oleh perusahaan. Kami berharap kedepannya pemerintah bisa mengalokasikan APBD untuk pembangunan jalan di SP Palembaja, karena jalan ini merupakan akses utama kami menuju pusat Kota Lahat”, pungkas Viko.

Pimpinan Redaksi: Elvandri Jefriadi

Kabiro Lahat: D. Erwin Susanto

Wartawan: Suratmin