Wakil Bupati, Kapolres dan Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Lahat

PDPM Lahat Gelar Musda ke-VIII di Gedung Dakwah Muhammadiyah

Lahat,  wartarepublika.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat menggelar Musyawarah Daerah Ke-VIII. Acara yang dilaksanakan selama dua hari (12-13/09/2020) di Gedung Dakwah Muhammadiyah tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto S.H., M.M.

Dihalaman depan Gedung Dakwah nampak Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) dengan seragam loreng lengkap berbaret merah nampak bersiaga. Semua peserta Musda dan tamu undangan diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan, cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer.

Dalam acara tersebut nampak hadir Wakil Bupati Lahat, Dandim Lahat beserta jajarannya, Kapolres Lahat dan jarannya, Majelis Ulama Indonesia, Ketua PWPM Sumatera Selatan, GP Ansor, Pemuda Pancasila, dan Laskar Merah Putih.

Dalam sambutannya Emil Asy’ari selaku ketua PDPM Kabupaten Lahat berharap kiranya Musyawarah Daerah yang diadakan setiap empat tahun sekali ini menjadi ajang silaturahmi, bukan hanya untuk memilih kepengurusan yang baru saja.

Baca Juga :
Jalankan Proker, SMSI Lahat Terima Seragam

“Musyawarah Daerah bukan ajang persaingan untuk menduduki kursi kepengurusan. Mari jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi baik antar sesama pengurus Pemuda Muhammadiyah disemua tingkat maupun dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum, dan ormas di Kabupaten Lahat”.

“Muhammadiyah adalah gerakan sosial yang tidak diragukan lagi kiprahnya baik dalam skala Nasional Maupun Internasional, terutama dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, kami sebagai Pemuda Muhammadiyah akan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Lahat”, ujar Emil.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto, S.H., M.M berharap agar Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pelopor bagi ormas lain di Kabupaten Lahat untuk bersinergi dengan pemerintah membawa kabupaten Lahat kearah yang lebih baik.

“Selamat melaksanakan Musda bagi PDPM Lahat, semoga Pemuda Muhammadiyah bisa menjadi pelopor bagi seluruh ormas untuk bergandeng tangan dengan pemerintah daerah membawa kabupaten Lahat kearah yang semakin baik”, tutur Haryanto.

Baca Juga :
Lapak Pedagang PTM Serelo Lahat Dibongkar Pengurus Pasar Pasca Aksi Damai Jilid Dua

Senada dengan Wakil Bupati, H Khaidir Rusmi S.Pd M.Si selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga menyampaikan ucapan selamat Musda. Beliau berpesan kepada seluruh peserta agar tidak melakukan “Money Politic” dalam acara tersebut.

“Selamat musda anak-anakku, ayahanda berharap dalam acara akbar seperti ini tidak ada money politik. Jika ada kandidat yang memberikan uang, jangan kalian pilih. Pilihlah pemimpin yang jujur dan amanah demi terwujudnya cita-cita luhur persyarikatan”, pungkas Khaidir.

Musyawarah Daerah yang  diadakan setiap empat tahun sekali ini merupakan pesta akbar kader Muda Muhammadiyah di Kabupaten Lahat. Musda tersebut akan memilih sembilan orang formatur yang nantinya akan dilanjutkan dengan rapat formatur untuk menentukan pengurus inti Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode  2020 – 2024. (Erwin)