PANDAM II/SRIWIJAYA KUNGKER LANUDAD GOTOT SUBROTO

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP, M.Hum melakukan kunjungan kerja meninjau lokasi peresmian Lanudad Gatot Subroto menjadi Bandara Komersil yang berada di Kabupaten Way Kanan, Jum’at (5/4/2019).

“Kunjungan ini dalam rangka meninjau kesiapan Lanudad Gatot Subroto yang akan diresmikan menjadi bandara komersil, untuk rute awal ada maskapai citilink jurusan Way Tuba-Jakarta, Jakarta-Way Tuba. Selanjutnya Way Tuba- palembang, Palembang-Way Tuba setiap hari,” katanya kepada awak media usai melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Raya OKU Timur.

Pangdam juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama memanfaatkan fasilitas bandara dengan baik. Serta mengajak masyarakat agar bersama menjaga kebersamaan antar sesama.

“Siapa lagi yang akan menjaga wilayah kita jika bukan kita, semoga daerah yang dekat dengan bandara ini lebihmaju dengan adanya transportasi baru,” terangnya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi menjelaskan, dibukanya lanudad ini merupakan perjuangan panjang yang lebih kurang selama 12 tahun, namun baru pada Sabtu (06/04/2019) bandara tersebut dipergunakan sebagai bandara komersil untuk transportasi masyarakat. Agar masyarakat dapat menggunakan transportasi baru ini dengan baik sehingga dapat memudahkan akses ke daerah lain.

“Ucapan terima kasih kepada jajaran pangdam II sriwijaya yang telah menyempatkan diri singgah di OKU Timur,” tambahnya.

Meskipun lokasinya berada di Waykanan Lampung, namun dengan dibukanya Bandara Gatot Subroto OKU Timur diuntungkan karena sebagai daerah yang terdekat. Sehingga diharapkan ini mampu mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat di daerah ini,imbuhnya.