Operasi Ketupat Musi 2022 Dimulai Tanggal 28 April

OKU Timur, wartarepublika.com – Pada tanggal 28 April 2022 Operasi ketupat Musi tahun 2022  akan resmi dimulai. Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari. Fokus pengamanan. Hal tersebut di kata Kapolres OKU TIMUR AKBP Nuryono saat apel gelar pasukan di Polres OKU Timur, Jum’at (22/04/2022).

“Operasi ketupat berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022. Fokus Pengamanan 101.700 Obyek di seluruh Indonesia, Masjid, tempat wisata, pusat pembelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta api, dan bandara,” katanya.

Baca Juga :   Dihantam Truk, Seorang Ibu Rumah Tangga Meninggal Dunia

Ia katakan, kelonggaran yang d¡berikan pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga.

“Harus kita sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan, adapun strategi penguatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Untuk itu, kata Kapolres, guna mendukung keberhasilan operasi ketupat 2022.

Para personil untuk menjaga stamina dan kesehatan mental serta fisik selama perjalanan operasi niatkan lakgas sebagai ibadah.

“Lakukan deteksi dini. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :   5.02 Gram Sabu Gagal Beredar di OKU Timur

Gelar kekuatan polri pada pos-pos pengamanan dan pelayanan. Lakukan kordinasi dan kerjasama dgn satgas Covid-19.

“Dorong para pengelola tempat wisata pusat pembelanjaan untuk menerapkan aplikasi peduli lindungi,” tegasnya.

Satgas pangan harus mainkan peran untuk selalu menjaga ketersedian bahan bahan pokok dan pengendalian harga.

“Mantapkan kerjasama sinergi dan soliditas terhadap para pihak yang terlibat satu tujuan visi dan tujuan demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” pungkasnya. (Jeff)