Oneng Tertangkap dan Ditembak

WartaRepublika.com, OKU Timur – Sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh ke tanah juga. Pepatah inilah mungkin yang cocok bagi Muslim alias Oneng warga Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur. Oneng merupakan salah satu dari dua orang pelaku pencurian sepeda motor yang sering beraksi di wilayah hukum Polres OKU Timur . Berkat kerjasama masyarakat dan aparat penegak hukum, akhirnya pelarian Oneng berakhir. Oneng tertangkap dengan satu luka tembak di betisnya akibat berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan pada saat akan ditangkap, Sabtu (01/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

 

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya menjelaskan, Muslim alias Oneng memang merupakan salah satu target operasi yang memang tengah di buru oleh satuan reserse kriminal Polres OKU Timur. Berdasarkan laporan yang telah diterima, setidaknya ada dua tindak kejahatan pencurian yang telah dilakukan oleh Oneng.

 

Baca Juga :
Anggota Satreskrim Polres OKU Timur dan Anggota TNI Tangkap Jambret

“Dalam beberapa bulan terakhir, tercatat dua aksi pencurian sepeda motor yang telah dilakukan oleh Oneng. Diantaranya di Desa Rejo Sari Kecamatan Belitang Mulya dan di Desa Purwodadi Kecamatan Belitang Mulya. Berdasarkan informasi masyarakat hari ini Oneng kami tangkap di rumahnya. Karena melakukan perlawanan dn berusaha melarikan diri, kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betis Oneng,” Ungkap Kapolres.

 

AKBP Erlin Tangjaya menambahkan, saat ini pelaku beserta barang bukti hasil kejahatannya telah diamankan di Mapolres OKU Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

Baca Juga :
Lakukan Pembunuhan, Kakek Ini Terancam Habiskan Sisa Usia Dibalik Jeruji Besi

“Dua buah sepeda motor yang di duga hasil kejahatan telah kami amankan dari tangan pelaku. Saat ini kami tengah melakukan penyelidikan dan pengejaran atas pelaku lainnya yang di duga ikut bekerja sama dengan Oneng dalam melakukan aksi kejahatannya. Oneng dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya. (Jeff)