WARTAREPUBLIKA.COM,OKU – Bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Assessment Center Puslatbang Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administrasi Negara (PK ASN LAN) Jatinangor Bandung. Pembukaan Penilaian Kompetensi dalam rangka seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan, Senin  (08/07/2019).

 

Kepala Pusat Latihan Pengembangan Penilaian Kompetensi Aparatur Sipil Negara Lembaga Administras Negara (Puslatbang ASN LAN)  Bapak Hari Nugraha Mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati OKU DRS H Johan Anuar, Kepala Badan Kepegawaian Sumberdaya Manusia (BKSDM) dan para Peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT).

 

Disampaikan oleh Hari Nugraha bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memotret kompetensi manajerial dan  sosio-kultural peserta pemetaan JPT Pratama Pemkab OKU yg berjumlah 16 orang. Sasaran yang ingin dicapai adalah tersedianya profil potensi dan kompetensi manajerial setiap peserta yang lmengikuti kegiatan penilaian kompetensi pemetaan jabatan JPT Pratama Pemkab OKU.

 

Baca Juga :   Kades Tanjung Baru Bantah Berita Hendak Kuasai Tanah Warga

Adapun jabatan yang diseleksi yaitu :

  1. Kepala Dinas PU & Penataan Ruang Kab OKU
  2. Kepala Dinas Kominfo Kab OKU
  3. Kadin Perdagangan & Perindustrian Kab OKU
  4. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab OKU.

 

Kegiatan penilaian kompetensi ini menggunakan metode Assessment center yang di dalamnya beberapa simulasi perilaku yg bersifat individu maupun kelompok, yakni : 

  1. Problem Analysis
  2. Leaderless Group Discussion (LGD)
  3. In-tray.

Selain itu juga digunakan metode Wawancara (Behavioral Event Interview)  dan Psikotes

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Drs. Johan Anuar  menyampaikan bahwa Pemkab OKU memberikan apresiasi yg sangat tinggi kepada PUSLATBANG PKASN LAN atas kerjasama dalam penyelenggaraan Assessment yang telah dilaksanakan selama ini. Saat ini ada 16 orang yang mengikuti seleksi JPT kami sangat berharap kiranya pihak PUSLATBANG PKASN LAN dapat membantu kami dalam melakukan penilaian yang lebih mendalam dan objektif terhadap potensi dan kompetensi ASN yg paling tepat untuk mengisi Formasi Jabatan yang tersedia.

 

Baca Juga :   Kades Tanjung Baru Bantah Berita Hendak Kuasai Tanah Warga

Johan Anuar berpesan kepada semua para peserta diharapkan agar serius dan  cermat dalam mengikuti semua tahapan dan Proses Assessment yg dilakukan.

Kiranya kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan Pemkab OKU tetap mengharapkan dukungan dan kerjasama dari Puslatbang PKASN LAN  dalam membentuk pejabat-pejabat di daerah yg semakin handal, profesional, berkompetisi, dan berintegritas dalam menjalankan fungsi selaku ASN

 

Diakhir sambutan nya Johan menyaksikan Penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) oleh Kepala BKSDM Kabupaten Ogan Komering Ulu. (FA) 

Facebook Comments