OKU Timur, Wartarepublika.com – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona maupun Covid 19. Pemerintah Kecamatan Bunga Mayang, OKU Timur bersama Pemerintah desa rutin menggelar kegiatan gotong royong penyemprotan disinspektan disetiap desa.

Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan SE, MM, pada Kamis (16/04/2020) mengatakan, kegiatan pemusnahan mata rantai virus corona dilakukan secara lintas sektoral yang ada di Kecamatan Bunga Mayang  atas dukungan Pemkab OKU Timur. Salah satunya dengan rutin melakukan penyemprotan.

Bahan maupun cairan disinspektan selain didapat dari Puskesmas juga ada yang swadaya masyarakat. Bahkan hampir setiap hari ada warga yang melakukan penyemprotan secara swadaya, ini membuktikan jika tingkat kesadaran di kecamatan yang dipimpinnya sudah cukup tinggi,terangnya.

Baca Juga :   OKU Timur Duduki Peringkat 11 Porprov ke VII di Prabumulih

“Saya sebagai camat merasa bangga dan terimakasih dengan masyarakat yang memiliki kesadaran cukup tinggi,”tambahnya.

Selain melakukan penyemprotan bersama Babinsa,  Babinkamtibmas dan seluruh kepala desa selalu mengadakan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang apa saja yang perlu dilakukan dalam menghindari persebaran covid 19 dan menyerukan himbauan-himbauan pemerintah untuk di taati dan dipatuhi,katanya.

Karena jika masyarakat tidak patuh dengan anjuran pemerintah tentu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona akan sulit. Untuk itu masyarakat dihimbau agar selalu taat dan patuh demi kebaikan bersama. Berkat kegigihan petugas dilapangan masyarakat akhirnya sadar dan mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah,ujarnya.

Baca Juga :   HUT Korpri, Pemkab OKU Timur Gelar Bakti Sosial

“Kita tidak bosan-bosa menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah, dalam penanganan kasus virus corona ini merupakan tanggungjawab seluruh elemen masyarakat,”tambah Intan.(jeff)

Facebook Comments