OKU Timur, Wartarepublika.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur membagikan sebanyak sepuluh ribu masker kepada masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease atau Covid-19.


Selain masker, Pemerintah Kabupaten OKU Timur juga memeberikan sebanyak 52 unit tandon air buat cuci tangan yang didistribusikan Bupati OKU Timur, H Kholid Mawardi secara simbolis kepada 20 Kecamatan di Posko Pemantauan Gugus Tugas Terminal Martapura OKU Timur, Senin, (27/4/2020)


Tidak hanya masker dan tandon air cuci tangan yang diserahkan, Bupati OKU Timur juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Puluhan tandon air cuci tangan ini akan disebarkan oleh OPD OKU Timur, untuk diletakan di tempat-tempat umum dan memiliki aktivitas masyarakat, hal ini sebagai upaya dalam pencegahan covid-19,” Ujar Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi.

Bupati sangat bersyukur hingga sampai saat ini masyarakat OKU Timur tidak ada yang positif terdampak virus Covid-19, meski ada beberapa yang berstatus PDP namun jumlah data setiap harinya menurun.

Menurut Kholid, pihaknya akan terus melakukan kegiatan yang sifatnya pencegahan virus Corona dan terus melakukan rapat evaluasi


“Saya sudah perintahkan OPD terkait untuk terus memperketat pengawasan terhadap akses pintu masuk Kabupaten OKU Timur. Selain itu, masyarakat saya imbau untuk selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan selalu menggunakan masker dan membiasakan mengonsumsi pola hidup sehat dan juga tetap terus menerapkan social distancing,” pungkasnya. (ADV)

Facebook Comments