OKU Timur, wartarepublika.com — Pegawai harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi saat melantik mengambil sumpah 86 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang berlangsung  di Aula Bina Praja I Kantor Bupati, Senin (08/02/2021).

Secara rinci PPPK yang baru saja diambil sumpah jabatannya terdiri, Golong V (SMA) 11 orang, Golongan VII (D-III) sembilan  orang, Golongan IX (S-1) 66 orang, terdiri dari tenaga guru 49 orang, tenaga kesehatan empat orang dan penyuluh empat orang.

Bupati, mengajak seluruh PPPK yang baru saja dilantik untuk memberikan pelayanan dan pengabdian sesuai bidangnya dengan penuh dedikasi, loyalitas serta tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

Baca Juga :   OKU Timur Kirim 77 Peserta PEDA KTNA

“Berikanlah pengabdian, baik pelayanan dibidang pertanian maupun pengabdian sebagai tenaga pendidik. Bagi tenaga guru agar menjadi guru yang bertauladan, dan tenaga penyuluh pertanian berikan pengabdian kepada petani,”ungkapnya.

PPPK dapat melandasi tugasnya dengan keimanan, melaksanakan tugas dan harus mampu menjadi suri tauladan bagi pegawai lain, agar mengutamakan kedisiplinan, selalu taat peraturan perundang- undangan, bahkan harus bisa menjadi figur yang patut dan pantas menjadi panutan masyarakat,ujarnya.

“Setelah menerima petikan keputusan pengangkatan, tenaga PPPK agar segera melaksanakan tugas sesuai surat perintah melaksanakan tugas (SPMT) yang telah diterimanya,”terang Kholid.

Baca Juga :   39 Kepala Desa Dilantik Bupati OKU Timur

Sementara Kepala BKPSDM OKU Timur, H Sutikman melalui Sekretaris BKPSDM Risman Sukri menambahkan, PPPK yang dilantik merupakan formasi tahun 2018. Sesuai Permen PAN-RB Nomor 70 Tahun 2020 tentang Masa Hubungan Perjanjian Kerja PPPK, masa kontrak minimal satu tahun dan maksimal lima tahun.

“Setelah lima tahun, kontrak kerja PPPK akan diperpanjang. Namun, jika dalam evaluasi kinerjanya tidak bagus, Bupati bisa memberhentikan maupun tidak memperpanjang kontrak,”katanya.(jeff)

Facebook Comments