OKU Timur, Wartarepublika.com – Bupati OKU Timur HM Kholid MD menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan upacara pembukaan Pendidikan Latihan Dasar (Dilkatsar) bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) OKU Timur yang bertempat di Puslatpur TNI AD, Kamis (13/3).

Dalam sambutannya, Kholid menekankan pentingnya peran serta Sat Pol PP dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati (Perbup), menjaga dan memelihara ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Saat ini, tugas dan peran itu akan semakin berat dan komplek. Setiap anggota Sat Pol PP harus dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiapsiagaan agar dapat tercipta situasi yang kondusif serta terwujudnya rasa aman tentram dimasyarakat. Sehingga Diklat ini penting untuk meningkatkan kemampuan,” katanya.

Kholid mengingatkan, agar seluruh peserta dapat mengikuti Diklatsar dengan sungguh-sungguh sehingga memiliki bekal pengetahuan, keterampilan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Selama mengikuti Dikasar tentunya akan ada hambatan dan rintangan, namun jadikanlah hal-hal ini sebagai motivasi untuk pengabdian terhadap bangsa, negara dengan bernapaskan disiplin sebagai pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kita harapkan, dengan kemampuan yang dimiliki Sat Pol PP yang mengikuti Diklatsar ini, nantinya bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar,” lanjutnya.

Sedangkan Kasat Pol PP dan Damkar OKU Timur Drs Vikron Usman menjelaskan, tujuan dilakukan Diklatsar Sat Pol PP untuk meningkatkan disiplin, pengetahuan, keterampilan serta meningkatkan profesionalisme anggota Sat Pol PP OKU Timur. Meningkatkan kinerja pelayanan Sat Pol PP kepada masyarakat sehingga akan tercipta Pol PP yang humanis, ramah, prima serta berkompeten.

“Dengan Diklatsar ini diharapkan akan meningkatkan kemampuan personil kita dalam menjalankan tugas,” katanya.

Kegiatan Diklatsar Sat Pol PP dilaksanakan selama 14 hari dari 11 sampai 24 Maret 2020. Kegiatan dilaksanakan di Puslatpur Kodiklat Martapura dengan peserta 143 orang laki-laki 96 orang dan 47 orang perempuan. (ADV)

Facebook Comments