OKU Timur, Wartarepublika.com – Untuk mengantisipasi menumpuknya sampah di seluruh jembatan yang membentang di Sungai Komering. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) OKU Timur melalui UPTD PU TR di setiap kecamatan melakukan pembersihan.

Kepala Dinas (Kadin) PU TR OKU Timur Aldi Gurlanda,ST, MM, pada Selasa (12/05/2020) mengatakan, UPTD PU PR Cempaka dan masyarakat  sekitar melakukan pembersihan sampah di jembatan Desa Kangkung, Kecamatan Semendawai Barat. 

Pembersihan sampah di dekat jembatan  dilakukan agar tidak menumpuk dan menjadi pulau. Karena ituu ntuk mengantisipasi sampah yang menumpuk dan menjadi pulau setiap hari dilakukan inspeksi kepala UPTD Cempaka sehingga sampah yang tersangkut bisa dibersihkan dengan koordinasi dengan kecamatan,katanya.

Baca Juga :   Utamakan Kualitas, Bengkel Las Langgeng Lumintu Siap Bersaing

Dia menambahkan langkah pembersihan ini perintah langsung dari bupati untuk menyikapi jembatan-jembatan di OKU Timur supaya tidak roboh dan hanyut. Seluruh jembatan di Sungai Komering akan dilakukan pembersihan.

Aldi mengatakan, pembersihan sampah dilakukan secara manual dan sampah diangkut kemudian dibuang di tempat pembuangan sampah.”Kita melakukan pembersihan sampah untuk menjaga agar jembatan tidak teracam ambruk oleh tumpukan sampah,”imbuhnya.

Untuk jembatan khusus roda dua di Desa Pulau Negara, Kecamatan  Cempaka yang belum lama ini ambruk akibat diterjang arus Sungai Komering akan sesuai dengan akan dibangun lagi. Untuk anggaran pembangunan jembatan berasal  Pemprov Sumsel.”Senin 11 Mei 2020 jembatan yang ambruk di Desa Pulau Negara sudah ditinjau pak gubernur dan beliau berjanji akan segera dibagun lagi,”tambahnya.(jeff)

Facebook Comments