OKUTIMUR, Wartarepublika.com – Guna menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak menjadi dampak besar di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan, Kabupaten OKU Timur. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melaksanakan Sosialisasi dan himbauan mengenai penggunaan masker dan cuci tangan di pasar Martapura, Selasa (7/4/2020).

Kegiatan sosialisasi dan himbauan ini laksanakan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi yang didampingi langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK, serta di hadiri oleh Danyon Armed Martapura Letnan Kolonel Arm Farid Hidayat, P,S,C, M,SC serta sejumlah relawan yang melaksanakan Sosialisasi dan imbauan.

Dalam kegiatan ini, ratusan masker dibagikan kepada seluruh masyarakat yang saat itu sedang berada di Pasar Martapura. Selain masker, tiga unit tempat pencuci tangan serta sabun yang diletakan di halaman parkir pasar Martapura.

Dalam arahannya, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan agar selalu menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh serta harus untuk tetap menggunakan masker dan mentaati maklumat juga peraturan dari pemerintah pusat untuk menerapkan phycisal distancing.

“Saya harap kepada seluruh masyarakat yang ada dipasar Martapura, baik pembeli maupun pedagang wajib menggunakan masker dan mencuci tangan. Hal ini merupakan sebagi bentuk cara mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di tempat umum, khusunya di pasar-pasar,” katanya.

Kemudian itu, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini juga akan menyampaikan bahwa untuk kedepan akan memperbanyak tempat pencuci tangan di area yang dianggap ramai dikunjungi masyarakat.

“Tempat pencucian tangan ini akan terus kita tambah, termasuk pengadaan masker kepada masyarakat juga akan diperbanyak,” imbuhnya (ADV)

Facebook Comments