OKU Timur Raih Rekor MURI Kategori Inseminasi Buatan Terbanyak 2019

Wartarepublika.com, OKU Timur – Sebanyak 1673 ekor sapi se Kabupaten OKU Timur yang berhasil di Inseminasi Buatan, sukses memecahkan Rekor MURI dari Museum Rekor Dunia Indonesia. Rabu (30/10/2019)

” Kabupaten OKU Timur berhasil memecahkan Rekor MURI sebelumnya yaitu Kabupaten Bandung tahun 2012 lalu dengan 574 ekor sapi”, Ujar Awan Rahargo Senior Manager MURI

Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos., M.Si, mengatakan ini adalah rekor MURI yang ketiga kalinya didapatkan Kabupaten OKU Timur dan ini perencanaan jangka panjang bagaimana OKU Timur swasembada bidang ternak sapi. Kalau selama ini kandangnya sendiri-sendiri maka sekarang beralih kandang komunal, sekarang ini masih hasil swadaya masyarakat belum ada sentuhan pemerintah.

Baca Juga :
Usung Fery - Melinda Maju Pilkada OKU Timur, DPP PAN Serahkan Rekomendasi

” Target kita kalau tahun 2016 lalu kita baru 50.000 ekor sapi, tiga tahun kemudian kita sudah 68.599 ekor, dan 10 bulan yang akan datang karena kita sekarang suntik 1.673 ekor maka kita akan panen pedet (anak sapi) kurang lebih 11ribu ekor”, ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur  Ir. Tubagus Sunarseno, M.Si mengatakan Inseminasi Buatan terbanyak tahun 2019 ini bertujuan agar Kabupaten OKU Timur bukan hanya terkenal dengan hasil lumbung padinya saja, akan tetapi terkenal juga sebagai Peternakan Sapinya.

Baca Juga :
Peringati Hari Ibu, GOW OKU Timur Gelar Lomba Rebana

” Karena meningkatnya jumlah populasi penduduk maka akan meningkatnya kebutuhan seperti daging salah satunya daging sapi, maka dari itu kita terus meningkatkan produksi dibidang Perikanan dan Peternakan agar kebutuhan masyarakat terpenuhi”, Pungkasnya. (WK)