OKU TIMUR MENERIMA BANTUAN DARI KEMENTRIAN KELAUATAN DAN PERIKANAN

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU Timur- Kabupaten OKU Timur Mendapat perhatian dari pemerintah, ini terbukti dengan dikucurkannya bantuan dari Dirjen Budidaya Tangkap Kementrian Kelautaan dan Perikanan. Bantuan itu diterima oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi di Jakarta pada Jumat (25/04/2019).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) OKU Timur Ir H Kanjeng Tubagus Sunarseno, mengayatakan, bantuan yang mengucur ke OKU Timur berupa satu unit excavator, paket budidaya lele sistem bioflok, 30 hektar budidaya ikan sistem minapadi. 200.000 ekor benih ikan patin siam, 200.000 bibit ikan lokal dan 100.000 ekor benih ikan mas,”jelasnya.

Sedangkan rencana lokasi bantuan dari Dirjen Budidaya Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, excavator untuk koperasi. Bioflok wilayah Jati Sari.Mina padi wilayah Belitang dan sekitar. Sedanhkan untuk bibit Patin Siam wilayah Kecamatan Belitang dan sekitarnya termasuk Martapura, Buay Madang dan Buay Madang Timur,”katanya.

Sementara bantuan benih Ikan lokal untuk restoking bagi waduk-waduk yang baru dibuat, bantuan ikan mas untuk wilayah Belitang dan sekitarnya termasuk Martapura,Buay Madan dan Buay Madang Timur. Direncanakan pemberian bantuan itu akan diserahkan setelah hari Raya Idul Fitri 2019,”unjarnya.

“Bantuan yang diterima oleh OKU Timur dari Dirjen Budidaya Tangkap Kementrian Kelautaan dan Perikanan diserahkan oleh bapak Ir Slamet Subjakto,”terangnya.

Dia juga menambahkan dengan adanya bantuan ini bisa mendongkrak perkembangan budidaya perikanan di daerah yang lebih dikenal sebagai daerah lumbung pangan. Terlebih dulu kabupaten ini dikenal sebagai daerah sentra.penghasil ikan,”tutup nya.