OKU Timur Kirim 77 Peserta PEDA KTNA

WARTAREPUBLIKA.COM, OKU TIMUR – Kegiatan Pekan Daerah XIII Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA XIII KTNA) Tahun 2019 merupakan event 5 (Lima) Tahunan Pestanya Petani Nelayan Andalan Provinsi Sumatera Selatan. Sebanyak 77 Peserta dari Kabupaten OKU Timur  yang terdiri dari 50 peserta utama dan 10 pendamping, 5 peninjau dan 12 Penyuluh, akan ikut KTN dari tanggal 24 sampai 28 Juni 2019 di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

Acara pelepasan peserta PEDA XIII KTNA tahun 2019 langsung di lepas oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi yang dihadiri Kepala Dinas Pertanian. Rabu (20/06/2019), Di Hotel Dewi II Martapura.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi mengatakan agar peserta yang diutus tetap semangat serta berjuang untuk menuju yang terbaik. “ saya berharap PEDA yang akan diikuti KTNA Kabupaten OKU Timur bisa menjadi ajang pembelajaran bagi petani / nelayan dalam mengadopsi ilmu maupun Teknologi baru untuk kemajuan dan mengharumkan nama OKU Timur,” katanya.

 

Baca Juga :
HM Kholid MD Letakkan Batu Pertama Mushola RSUD Martapura

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Sujarwanto, SP mengatakan Pekan Daerah KTNA merupakan ajang persiapan untuk even Pekan Nasional (PENAS) KTNA yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat.

“Ini merupakan ajang persiapan untuk event Pekan Nasional (PENAS) dan diharapkan untuk kontingen Kabupaten OKU Timur dapat menorehkan prestasi di ajang Pekan Daerah di Kota Sekayu,”pungkasnya. (WK)