Obor Asian Games Berselancar di Pantai Kuta bersama Hamish Daud

Wartarepublika.com – OBOR Asian Games 2018 bersama Hamish Daud menikmati Pantai Kuta, Bali sembari berselancar.

Keseruan ini menambah daya tarik wisatawan dan masyarakat sekitar menyaksikan obor Asian Games 2018.

Kirab Obor Asian Games 2018 di Bali dimulai Senin (23/7/2018) setelah berkeliling Pulau Jawa sebelumnya.

Rombongan Asian Games tiba di Gilimanuk pukul 08.00 WITA dan obor di bawa oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, kemudian berjalan kaki membawa api obor menuju lokasi serah terima di objek wisata WaterBee Gilimanuk.

Para pelajar dan warga berdiri di sepanjang jalan dari WaterBee hingga Gelung Kori untuk menyambut kedatangan api obor Asian Games XVIII tahun 2018.

Bupati Banyuwangi kemudian menyerahkan obor Asian Games kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha.

Selanjutnya obor diserahkan kepada atlet voli asal Jembrana, Ni Kadek Galuh Dwi Pertiwi untuk dibawa ke Denpasar.

Perjalanan hari pertama di Denpasar di mulai dari Pura Gede Blambangan hingga Kuta dan menuju ke Tanah Lot kemudian akan berakhir di Tampak Siring.

Setelah itu Hamish Daud membawa obor sambil berselancar di pantai Kuta.

Kemudian obor diserahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani dan langsung diserahkan kepada Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika.

Menurut I Mangku Pastika, Bali mendapat kehormatan karena disinggahi api persaudaraan, olahraga dan perdamaian.

“Sisi positifnya, hal ini untuk memberikan semangat dan motivasi dan berprestasi sehingga Indonesia atau Bali menjadi lebih maju, damai dan sejahtera. Mudah-mudahan keberadaan kibar obor ini menjadi semangat bagi masyarakat kita semua, kita semua akan bangga apabila atlet kita mendapatkan prestasi dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya” ungkap Gubernur Bali melalui siaran pers.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Obor Asian Games Berselancar di Pantai Kuta bersama Hamish Daud, http://wartakota.tribunnews.com/2018/07/23/obor-asian-games-berselancar-di-pantai-kuta-bersama-hamish-daud.

Editor: Dewi Pratiwi