Nyalakan Lilin Saat Mati Lampu, Anak Pemilik Warung Menjadi Korban Kebakaran

OKU Timur, WR – Kebakaran warung di Jalan kebun jati timur Rt 11 Rw 04 Kelurahan Dusun Martapura OKU Timur, tadi malam mengakibatkan satu orang mengalami terbakar. Sabtu (18/12/2021) pukul 21.15 WIB.

warung tersebut milik pak Sumadi Gatot (65) korban diketahui bernama Hariyanto (39) anak pemilik toko Warung tersebut. korban juga mengalami luka bakar yang begitu serius.Saat ini, korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Martapura.

saksi mata mengatakan, saat itu terjadi pemadaman listrik oleh PLN. Korban lalu memasang lilin agar bisa tetap berjualan. Selain menjual kebutuhan rumah tangga, warung ini juga menjual bensin eceran. 

Baca Juga :   Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

“Saat itu korban sedang mengisi bensin ke dalam kemasan botol untuk diecerkan. Namun, api lilin yang menyala di dekat korban menyambar bensin itu,” ujar junaidi.

Junaidi merupakan kepala lingkungan Rt 11. Sehingga mengetahui persis kejadian itu. 

“Saat itu saya lagi Lagi duduk di pinggir jalan. Lalu ada suara minta tolong dan Sangat panik. Saya langsung berlarian menuju tempat kejadian, tapi api sudah mulai merembet ke warung dan memakan plafon rumah ,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kebakaran Rumah di Desa Nusa Bakti, di Duga Konsleting Arus Listrik

Saat api membesar, pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan api. Selang 30 menit kemudian, api akhirnya bisa dipadamkan petugas dengan dibantu warga di sekitar.

Petugas juga menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi memastikan tidak ada api lagi yang hidup dan  karena lilin yang dinyalakan korban.

“Kami sudah memeriksa keadaan warung dan memastikan tidak ada lagi api yang akan membakar warung,” pungkas nya (Riva)