Musim Durian Telah Mulai Tiba

OKU Selatan, WartaRepublika.com – Kabupaten OKU Selatan saat ini, terutama di wilayah Kecamatan Simpang telah memasuki musim buah Durian.  Beberapa pedagang buah durian terpantau media Portal WartaRepublika, mulai menjajakan buah berkulit duri tersebut di beberapa tepi jalan yang ada di wilayah kecamatan Simpang, Minggu (08/12). 

Menurut beberapa pedagang buah durian yang dibincangi portal ini, mengatakan bahwa saat ini buah durian telah mulai gugur dan untuk buah durian yang di jual mereka tersebut merupakan buah durian hasil guguran pertama memasuki musim buah durian yang mulai tiba di daerah ini.

Tidak heran karena termasuk baru mulai berguguran memasuki awal musim, untuk harga buah durian sendiri saat ini masih tergolong cukup tinggi.

Baca Juga :
Adi Gautama Siap Bertarung di Pilkades Serentak 2019

“Harga perwatun atau buahnya untuk ukuran buah durian sedang,masih kami jual 20 Ribu perbuah, sementara ukuran super lebih tinggi lagi,”ujar Piter warga desa Simpang agung salah satu pedagang buah durian saat dibincangi media ini di Desa Simpang Agung tempat dirinya berjualan.

Menurut Piter mahalnya harga buah durian yang ada, selain karena baru memasuki musim juga harga mereka saat membeli dari para petani durian juga masih tinggi. 

“meski termasuk baru mulai berguguran, buah durian saat ini isinya rata rata sudah bagus dan manis,”terangnya.

Baca Juga :
Upacara Menyambut Hari Jadi OKU Selatan ke-16, Banyak Peserta Terlihat Duduk

Sementara itu Idi pedagang buah durian lainnya, membenarkan jika saat ini telah memasuki musim buah durian.

“Buah durian ini kami dapat serta beli dari petani langsung di kebun kebun atau membeli dari beberapa pedagang lainnya yang ada di daerah kecamatan simpang untuk dijual kembali,”jelas idi.

Bagi Idi,berjualan buah durian sudah dilakoni idi sejak beberapa tahun terakhir.

“Semoga musim buah durian tahun ini, buah durian tetap bagus, sehingga bisa mencari rejeki untuk bisa menambah pemasukan dari hasil berjualan buah buahan durian,”pungkasnya. (DK)