Momentum Sumpah Pemuda Ke-94,Enos Ajak Pemuda Menjadi Tangguh Menyongsong Indonesia Emas 2045.

OKU Timur, WR — Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 Kabupaten OKU Timur Dengan Tema Bersatu Membangun Bangsa di Halaman Pemkab OKU Timur, Jum’at 28 Oktober 2022.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut dihadiri Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Kapolres AKB. Nuryono, SH. SIK. MH, Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, SIP. M.Si. dan Kajari OKU Timur Dr. Akmal Kodrat SH. M.Hum.

94 tahun yang lalu, Pemuda pemudi Nusantara berkumpul menunjukkan khidmatnya dalam perjuangan nasional. Sumpah Pemuda merupakan haru yang bersejarah, menggelorakan semangat sumpah pemuda dalam diri yaitu : Bertumpah darah satu, tanah air Indonesia, Berbangsa satu, bangsa Indonesia, Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Turut hadir Para Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Kepala OPD, Camat, Organisasi Kepemudaan di OKU Timur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Purna Paskibraka Indonesia (PPI) dan Pelajar SMA & SMK di OKU Timur.

Baca Juga :   Enos Terima Penghargaan Indonesian Visionary Leader's Certificate Of Presentation dari MNC Portal Indonesia

Mengutip sambutan Menpora yang dibacakan oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, S.T, “Untuk mewujudkan Indonesia emas di tahun 2045, Pemuda indonesia masih banyak yang perlu dikembangkan agar pemuda menjadi tangguh, pembangunan kepemudaan membutukan orkestrasi sinkronisasi yang dapat mengembangkan potensi masa depan bangsa dan negara. Peringatan sumpah pemuda ini menjadi momentum membangun persatuan dan kesatuan serta kejayaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa”.

Bupati Enos melanjutkan, “Saudara-saudara sekalian, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia”.

Baca Juga :   Warga Binaan Rutan Martapura Dapatkan Remisi Kemerdekaan RI

“Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya” Pungkasnya. (ADV)