Mogok Kerja, Karyawan PDAM Way Komering Tuntut Direktur Diganti

OKU Timur, Wartarepublika.com — Puluhan karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Komering Kabupaten OKU Timur mogok kerja dan menuntut agar direktur PDAM Way Komering diganti, Selasa (09/03) pagi.

Saat diwawancari awak media, Kabag Tekhnik Kodri mewakili karyawan PDAM yang melakukan aksi mogok kerja mengatakan, aksi mogok kerja yang dilakukan oleh para karyawan PDAM Way Komering bertujuan untuk menuntut direktur PDAM  segera diganti karena dianggap menjalankan tugas sebagai pimpinan.

“Sudah tiga bulan gaji kami tidak dibayar, kami sudah melakukan upaya persuasif untuk berbicara dengan Direktur namun hingga saat ini tidak ada solusi,” ungkapnya.

Baca Juga :
Anggota DPRD OKU Timur Iwan Naburori Bantu Warga Terkena Banjir

Masih menurut kodri, selain gaji yang tidak terbayarkan, hubungan direktur dan para karyawan PDAM Way Komering semenjak kepemimpinan Direktur PDAM Sari Muda di rasa tidak harmonis dan tidak ada komunikasi yang baik antara Direktur dan karyawan. Untuk itu hari ini karyawan sepakat melakukan aksi mogok kerja dan menuntut Direktur PDAM Way Komering diganti.

Sementara itu Direktur PDAM Way Komering Sari Muda saat dikonfirmasi mengatakan tidak terbayarnya gajih karyawan dikarenakan pemasukan perusahaan yang berasal dari tagihan ke masyarakat tidak mencaiapai target.