Mobil Angkutan Gula PT (PSMI) Bertonase Diatas Ketentuan Diperintahkan Pulang Kandang

OKU Timur, Wartarepublika.com — Sejumlah mobil angkutan gula milik PT Pemuka Sakti Manis Indah (PSMI) dari Kabupaten Way Kanan dengan tonase melebihi ketentuan kapasitas di hentikan oleh Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni. Fery Antoni juga memerintahakan truk-truk tersebut putar haluan untuk pulang kandang, Kamis (19/11).

Berdasarkan pantauan, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni menghentikan satu persatu truk pengangkut gula tersebut di Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur. Setelah diperiksa didapati dalam surat DO tertulis muatan truk tersebut rata-rata diatas 10 ton. Fery pun dengan tegasnya memerintahkan truk-truk tersebut untuk putar arah kembali ke PT PSMI Way Kanan.

Baca Juga :
Jalan Penghubung Desa Kota Negara dan Desa Surabaya Sepanjang 2,6 Kilo Meter Selesai Dibangun

“Hari ini kami turun kelapangan berdasarkan keluhan masyarakat tentang banyaknya truk pengangkut gula dari PT PSMI Way Kanan dengan tonase besar yang sering melintas di Kecamatan Belitang Mulya. Benar saja, saat kami hentikan dan kami cek, truk truk tersebut kedapatan membawa gula dengan tonase rata rata diatas 10 ton,” ungkap Fery.

Dari temuan tersebut, Fery Antoni menegaskan akan memanggil pihak PT PSMI Way Kanan.

“Kami akan memanggil PT PSMI ke Pemkab OKU Timur. Jangan sampai jalan kita hancur ulah mereka (PT PSMI) sedangkan tidak ada manfaat bagi masyarakat OKU Timur,” tegasnya. (Jeff)