Mouli Meranai OKU Timur Harus Menjadi Contoh Positif

WartaRepublika.Com, OKU Timur – Natasya Putri Willovrie dan Feri Meylani berhasil menjadi pemenang pada ajang pemilihan Mouli Meranai (MM) OKU Timur Tahun 2018. Ajang pemilihan Mouli Meranai ini digelar pada Rabu malam (25/04) bertempat di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat dikonfirmasi setelah acara berharap para finalis yang telah mengikuti ajang pemilihan putra putri OKU Timur ini agar menjadi contoh kepribadian bagi generasi muda lain yang ada di OKU Timur.

“Jadi ini sebagai ajang dalam mencari bakat untuk mengembangkan kecerdasan yang dimiliki oleh peserta, melatih kepribadian bersikap dan bersikap santun yang harus menjadi contoh bagi pemuda-pemudi lainnya. Selain itu harus menguasai kebudayaan agar dapat mencerminkan jati diri kita sebagai putra putri bumi Sebiduk Sehaluan,” ucapnya.

Baca Juga :
Bawaslu Kirim Surat Kedua, Sekda OKUT: Kalo Langgar Aturan, Pelantikan Akan Dibatalkan

Selain itu, banyaknya sektor potensi ekonomi yang ada di OKUT memiliki nilai tambah tidak hanya sektor pertanian. Diharapkan dapat menjadi promosi yang bisa meningkatkan citra dan juga kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui sektor pariwisata.

“Salah satu potensi yang ada di OKUT adalah pertanian. Bagaimana kita menciptakan destinasi wisata di OKUT. Terlebih pemerintah memberikan kesempatan kepada daerah untuk berinovasi sebesar besarnya,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua panitia pemilihan dari Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga OKU Timur yakni Toni Kurniawan menyampaikan, juara pertama Mouli Meranai tahun 2018 ini berhak dan mempunyai tiket untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi dalam kegiatan Bujang – Gadis Sumatera Selatan.

Baca Juga :
OKU Timur Siap Menjadi Sentral Bawang Merah Nasional

“Kita patut bersyukur acara pada malam hari ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, dan untuk para pemenang akan bersaing ditingkat provinsi nanti,” Ujarnya.

Dilain itu feri meylani sebagai pemenang Meranai diajang tersebut mengaku baru satu kali mengikuti kontes ini dan yang lebih tidak menyangka dirinya berprofesi sebagai keamanan disalah satu Bank Swasta di Jakarta, “Saya baru satu kali mengikuti ajang pemilihan Mouli Meranai ini dan tidak disangka keluar sebagai juara dan siap bertugas memajukan pariwisata di OKU Timur”, ucapnya. (HDR)