Merasa Dizalimi, PDIP Lawan Aktor Penurun Atribut Partai

WARTAREPUBLIKA.COM | OKU TIMUR – Merasa atribut partai PDI yang di pasang di rumah relawan desa batu mas ke Camatan II dimintak di turunkan oleh oknum dengan imbalan sejumlah uang. partay PDI (perjuangan demokarasi Indonesia) kabupaten OKU timur Sumatera selatan sangat kesal.

relawan partay PDI perjuangan Bahyudin(32) di datangi seorang yang masih satu desa bahkan tetanga didepan rumahnya bernama Ahmadin (36). ke datangan untuk menyampaikan pesan dari seseorang akan menberi imbalan 500 ribu jika mau menurunkan atribut bendera partay PDI Perjungan yang terpasang di rumah bahyudin. kejadian 15 febuari 2019 selepas magrib sekitar pukul 18.45 WIB.

merasa ada itikat tidak baik relawan PDI Perjungan langsung melaporkan kepada pengurus DPC PDI Perjuangan OKU Timur
Sugeng SE. kebetulan rumah tidak jauh dari rumah kejadian.Ungkap
wakabid komunikasih PDIP OKU Timur zukarnain kepada awak media. 20/02/2019.

Guna mengetahui siapa aktor intelektual yang menginginkan atribut PDIP dicopot tersebut, pengurus PDI Perjuangan akhirnya mempertimbangkan menyetujui keinginan Ahmadin dan menurunkan semua bendera partai di rumah relawan Bahyudin.

“Setelah semua atrybut partai PDI perjungan di turukan, ternyata janji Ahmadin benar benar men berikan uang sebanyak 500 ribu kepada relawan PDI kami”katanya

“Menindaklanjuti laporan itu, pengurus telah memanggil Ahmadin dan meminta penjelasan terkait motif pemberian uang untuk menurunkan atribut PDIP. Dan siapa aktor intelektual serta penyumbang dananya telah kami ketahui dari hasil investigasi tersebut, dugaan sementara dari salah satu caleg berinisial I,” katanya lebih lanjut.

DPC PDI Perjuangan OKU Timur akan menindak lanjutinya ke ranah hukum karena ini adalah persoalan yang sangat serius dalam kontestasi menciptakan pemilu yang yang jujur dan adil.

“Kami akan mengambil langkah langkah hukum yang diperlukan agar kejadian ini tidak terulang,” tambahnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan ACTOR, SP melalui Wakabid Pemenangan Pemilu Sugeng SE, mengatakan, kami tidak akan menpersoalakan orang yang menurunkan bendera partai. akan tetapi kami akan menpersalah kan siapa penyadang dana di balik aktor penghasutan untuk bendera partai PDI Perjuangan.

“jelas cara ini sangat tidak sempati akan menciderai pesta
Demokrasi, PDI Perjuangan dalam kontestasi pemilu 2019 ini akan berupaya untuk menghadirkan politik yang mendidik, damai, santun, Berbudaya. tidak dengan cara mengapai kemenangan tapi mengalalkan segala cara. (EJA)