Menjelang Pemilu 2019, KPU OKU Timur Adakan Bimtek Untuk Para Parpol

wartarepublika.com, OKU Timur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para parpol mengenai sosialisasi pemasangan alat peraga kampanye pemilu DPD, DPRD serta Presiden dan Wapres TA 2019 di Aula Hotel Puri Tani, Kamis (20/8/2019), sekiranya pukul 08:00 Wib.

Dalam Bimtek KPU mensoalisasikan mengenai pemasangan alat peraga kampanye, dan para parpol juga harus melaporkan dana kampanye ke KPUD.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Rialdi, mengatakan,” Kepada para parpol, agar melaporkan dana kampanye ke KPUD untuk mengetahui dari mana asal dana yang digunakan,” Ucapnya.

“Bimtek bagi parpol bertujuan supaya masalah parpol tidak salah dalam pelaporannya, dalam pemasangan atribut kampanye Legeslatif maupun Pilpres , mengenai pemasangan baleho yang sesuai dengan aturan pemerintah maupun peraturan dari KPU, dimana tempat-tempat yang diperbolehkan agar tidak menyalahi aturan agar tidak menggnggu keindahan kota,” Tambahnya.

Ketua KPU berharap supaya Pemilu 2019 berjalan lancar, tertib dan aman, tanggapan dari para parpol sendiri sangat antusias dan setuju dengan apa yang disampaikan oleh pihak KPU.

Selain itu Asisten I, Setda Dwi Suprianto menyampaikan,” Biasanya situasi dalam pemilu terkadang memanas, jangan sampai ada yang terprovokasi sehingga harus diantisipasi, kepada KPU agar membuat peraturan,” Tegasnya.

“Untuk pelaksanaan kampanye pemilu 2019, KPU Kabupaten maupun Kota harus benar-benar siap dalam fasilitas tempat untuk kampanye, karena pertemuan yang terbatas agar bertatap muka untuk koordinasi dengan pemerintah setempat, dengan jumlah peserta tingkat provinsi maksimal 2000 orang dan untuk tingkat Kabupaten / Kota 1000 orang.” Tambahnya.

Kasat intel M.Roy Zulisrin mengarahkan tata cara pemilu dalam kegiatan kampanye yang akan dilaksanakan 13 april mendatang dan pemberitauan mengenai kampaye nama caleg, lokasi kampanye, jurkam yang hadir serta jumlah peserta, mengenai titik kumpul masa atau rute menuju lokasi kampanye.” Tegasnya.