Menghargai dan Memotivasi Kinerja Pegawai, Ini yang Dilakukan Sekwan DPRD OKU Timur

OKU Timur, WartaRepublika.Com – Kinerja yang baik akan sangat mempengaruhi hasil yang baik pula, tentu saja hal tersebut di dukung pula dengan etos kerja dan kedisiplinan yang baik dalam setiap lini pekerjaan. Guna menghargai dan memotivasi kinerja para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD OKU Timur, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OKU Timur memberikan reward berupa piagam dan dana tunai bagi (Pegawai Negeri Sipil) PNS dan (Tenaga Kerja Sukarela) TKS terbaik di tahun 2017, Jum’at (29-12-2017)

 

“Pemberian reward bagi pegawai terbaik di lingkungan Sekretariat DPRD OKU Timur ini bertujuan, mengajak seluruh rekan kerja yang ada dalam mendukung suksesnya administrasi di seketrariat dengan komitmen kebersamaan untuk melaksanakan perubahan,” ungkap Sekwan DPRD OKU Timur Riza Fahlevi saat dibincangi Warta Republika di meja kerjanya usai kegiatan pemberian reward.

Foto Bersama Sekwan DPRD OKU Timur dan Pegawai Terbaik 2017

Reward diberikan kepada tiga orang PNS terbaik dan 3 orang TKS terbaik. Tiga orang PNS yang mendapatkan reward sebagai pegawai terbaik di tahun 2017 antaralain, Satini SE, Silawati SE dan Lili Kartika SE. Sementara itu TKS yang juga mendapat reward antara lain, Eka Wahyu Susilowati SE, Suparmo SE, dan Rhomy Sanjaya SE.

 

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan motivasi mulai dari saya sendiri, Kabag, Kasubag dan rekan-rekan untuk berubah menjadi terbaik dari yang baik,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Riza Fahlevi menambahkan, dalam bekerja sebaiknya para rekan memiliki kotak P3K yang berisikan 8 perangkat pribadi sebagai pedoman dalam bekerja dan kehidupan pribadi.

 

“Delapan pedoman tersebut antara lain,Tusuk gigi yang berarti jangan mencongkel kesalahan orang lain tetapi congkelah kebaikan yang pernah dilakukan orang lain,kedua Penghapus yang berarti hapuslah kesalahan orang yang pernah menyakiti kita, ketiga Pensil yang berarti tulislah dalam hati berkah yang kita terima dan mengucap syukur setiap hari. Ke empat Rautan yang berarti pertajam kembali kesetiaan dan keimanan yamg mulai tumpul, kelima Plaster yang berarti semua luka hati dapat disembuhkan selama kita ikhlas, ke enam Karet gelang yang berarti fleksibel tidak semua yang kita hendaki terpenuhi, ke tujuh Lem yang berarti lekatkanlah komitmen dan yang terakhir Permen yang memiliki arti berikanlah senyum manis saat bekerja. Insya Allah bila kita terapkan ke 8 pedoman tersebut dapat menjadikan kita lebih baik dalam bekerja dan dalam kehidupan,” pungkasnya.

Piagam Penghargaan Juara 1 Pegawai TKS Terbaik 2017 Sekretariat DPRD OKU Timur

Sementara itu Eka Susilowati SE salah satu pegawai TKS yang memperoleh reward sebagai pegawai TKS terbaik tahun 2017 merasa bangga dan bersyukur atas reward yang telah diberikan kepadanya.

 

“Terimakasih kepada bapak Sekwan atas reward yang diberikan kepada saya, semoga ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya. (Jeff)